MotoGP

Jadwal MotoGP Valencia 2019, Valentino Rossi Pensiun Jika Yahama M1 Tak Berubah, Live Trans 7

Kontrak Rossi dengan Yamaha akan selesai di akhir musim 2020. Keputusan untuk melanjutkan karir atau tidak, akan dibuktikan pertengahan musim depan.

Jadwal MotoGP Valencia 2019, Valentino Rossi Pensiun Jika Yahama M1 Tak Berubah, Live Trans 7
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi sedang berbicara pada sesi konferensi pers MotoGP Americas 2019, Kamis (11/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, VALENCIA - Jelang race MotoGP Valencia 2019 yang akan disiarkan secara langsung Live Trans  mulai Minggu (17/11/2019) malam, kabar kurang sedap berembus dari pembalap Yamaha Valentino Rossi .

Kontrak Rossi dengan Yamaha akan selesai di akhir musim 2020. Keputusan untuk melanjutkan karir atau tidak, akan dibuktikan pada pertengahan musim depan.

Selain Jorge Lorenzo, pebalap lain yang diberitakan akan pensiun adalah Valentino Rossi. Pebalap asal Italia ini memang jadi yang paling tua di antara pebalap lainnya.

Kontrak Rossi dengan Yamaha akan selesai di akhir musim 2020. Keputusan untuk melanjutkan karir atau tidak, akan dibuktikan pada pertengahan musim depan.

Jadwal MotoGP Valencia 2019 Siaran Langsung Trans7, Valentino Rossi Diminta Biaggi untuk Pindah

"Semua tergantung dari hasilnya, jika saya lebih kencang dari tahun ini dan bisa bertarung untuk podium, saya akan coba untuk lanjut. Jika tidak, kita akan lihat bagaimana selanjutnya. Semua tergantung dari kecepatan saya," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com.

Musim ini diakui Rossi adalah salah satu yang tersulit sepanjang karirnya. Rossi dan timnya berharap bisa lebih baik. Tapi nyatanya, Rossi bahkan jarang bisa bertarung untuk podium.

Valentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.
Valentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Rossi membeberkan juga peningkatan apa saja yang diperlukan pada motor Yamaha M1 miliknya.

"Masalah pertama yang sering saya sampaikan kepada para mekanik adalah elektronik. Sebab, ketika ada pergantian ke Magneti Marelli, teknisi Jepang kami mengalami kesulitan, seolah-olah seperti bahasa yang baru bagi mereka," kata Rossi.

Rossi menambahkan, bagian selanjutnya adalah mesin. Menurutnya, Yamaha bisa meningkatkan tenaga dan pengembangan mesin, tapi akan membutuhkan waktu dan uang.

Live Trans 7! Jadwal Siaran Langsung MotoGP Valencia 2019 Marc Marquez Ingin Raih Triple Crown

"Kami terus bertukar ide dengan para teknisi dan mekanik dan mereka juga mengerti bahwa ini memerlukan usaha dan sumber daya ekstra," ujar Rossi.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved