Berita Balangan

Jago Merah Lahap Habis Tiga Unit Rumah di Desa Tawahan, Kecamatan Jaui Balangan

Kobaran api yang dianggap cukup besar di kawasan tersebut sontak mengagetkan warga yang kala itu sedang persiapan maulid.

Jago Merah Lahap Habis Tiga Unit Rumah di Desa Tawahan, Kecamatan Jaui Balangan
HO/Syuhda untuk Banjarmasinpost.co.id
BPBD Balangan beserta warga melalkkan pembasahan pada insiden kebakaran di Desa Tawahan, RT 2, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Rabu (13/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Si jago merah kembali menggegerkan warga Desa Tawahan RT 2, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalsel, Rabu (13/11/2019) sore. Tiga unit rumah terbakar habis dilahap api yang masih belum diketahui asal mulanya.

Kobaran api yang dianggap cukup besar di kawasan tersebut sontak mengagetkan warga yang kala itu sedang persiapan maulid.

Melihat rumah terbakar, puluhan warga pun berbondong-bondong datang dan mencoba memadamkan api. Mereka menggunakan ember dan memanfaatkan air yang terbatas. Karena masih minim air.

Kepala Desa Tawahan, Ibrahim mengatakan kebakaran bermula dari satu rumah warga di RT 2. Ketika pemadaman coba dilakukan, api sudah membesar dan menghanguskan tiga unit rumah di RT 2 tersebut.

5 Macam Teh yang Bagus untuk Menurunkan Berat Badan, Manfaat Teh Hijau dan Kegunaan Teh Putih

Satpol PP Garuk Tiga Pasangan Ngamar di Tanahbumbu, Diduga Pekerja Seks Komersial

Tak lama berselang, pemadam kebakaran beserta BPBD Kabupaten Balangan datang menangani api. Mereka merubuhkan beberapa rumah disekitarnya sebagai bentuk pencegahan agar api tidak menjalar.

"Wilayah RT 2 itu termasuk kawasan yang padat penduduk. Jadi sebisa mungkin api dihalau agar tidak menyebar ke rumah lainnya," ucap Ibrahim.

Ibrahim sendiri ikut serta membantu proses pemadaman. Bahkan hingga malam, ia masih membantu para warga yang terdampak dari amukan si jago merah itu.

Ibrahim mengatakan, upaya pencegahan penyebaran api yakni dengan membongkar rumah warga di sampingnya. Ada pula satu rumah yang bagian dinding terkena api, sehingga harus dirubuhkan pula agar api tidak menyebar.

Tak ada yang bisa diselamatkan pada insiden tersebut. Terutama segala barang yang ada pada tiga unit rumah yang habis terbakar, yakni rumah Misbah, Budi dan Masud.

Wali Kota Nadjmi Sebut Johan Sosok Birokrat Disiplin, Doa Mengalir Untuk Kadiskominfo Banjarbaru

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan kondisi angin yang dianggap cukup kencang, menbuat api membesar dan menjalar lebih cepat menghanguskan bangunan. Beruntung, pemadam kebakaran datang.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved