Berita Banjarbaru

Kejuranas Pra PON XX 2020 Cabang Kempo di Banjarbaru, Perkemi Kalsel Targetkan Atletnya Lolos ke PON

Kejurnas Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Cabang Olahraga Kempo digelar di GOR Rudi Resnawan, Banjarbaru,11 - 16 November.

Kejuranas Pra PON XX 2020 Cabang Kempo di Banjarbaru, Perkemi Kalsel Targetkan Atletnya Lolos ke PON
banjarmasinpost.co.id/ aprianto
Para peserta Kejurnas Pra PON XX 2020 cabang Kempo 2019 di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Kejurnas Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Cabang Olahraga Kempo digelar di GOR Rudi Resnawan, Banjarbaru,11 - 16 November.

Rabu, (13/11) pembukaan Kejurnas sekaligus ajang Pra PON XX Cabang Olahraga Kempo ini dibuka oleh Sekda Kalsel H Abdul Haris mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Ada sebanyak 576 atlet kempo dari 33 Provinsi se-Indonesia mengikuti ajang pra PON ini. Mereka bertanding untuk 17 katagori nomor yang dipertandingkan yakni enam landore dan 11 embo.

Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Aswari Rivai berpesan kepada seluruh atlet, agar dapat bertanding secara sportif dan tetap memegang teguh tali persaudaraan.

"Tetap sportif dalam bertanding, ingat kita semua berdaudara," kata Aswari.

150 Karateka Kabupaten Tanahbumbu Ikuti Gashuku dan Kenaikan Tingkat di Lokasi Ini

Wali Kota Nadjmi Sebut Johan Sosok Birokrat Disiplin, Doa Mengalir Untuk Kadiskominfo Banjarbaru

Kapolda Kalteng Minta Proses Hukum 12 Ton Daun Kratom Dilanjutkan, Kapolres Baru Siap Tuntaskan

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekda H Abdul Haris mengungkapkan terimakasih kepada panitia yang mempercayai Kalsel untuk menjadi tuan rumah dalam kejuaraan nasional tersebut.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan prestasi olahraga di daerah, dan melahirkan atlet yang dapat mengharumkan nama daerah di ajang nasional maupun Internasional.

Selain itu, dengan terlaksananya beberapa event nasional di daerah Kalsel juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di Kalsel.

"Kepada para atlet yang akan bertanding, agar dapat menampilkan kemampuan yang dimiliki secara maksimal, dan mengharumkan daerahnya masing-masing," pesannya.

Ditegaskanya bahwa, berkompetisi boleh namun persaudaraan tidak boleh luntur, dari Aceh sampai Papua olah raga kempo menyatukan kita.

Sementara itu, Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalsel Akhmad Fydayeen mengatakan bersyukur dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, atas dukungan yang telah diberikan sehingga kejurnas bisa dilaksanakan.

Khusus dari Kalsel, Perkemi Kalsel menurunkan 21 atlet yang terdiri atas 17 atlet pria dan empat atlet wanita.

"Kita berharap sukses sebagai tuan rumah dan tarjet kita bisa meloloskan atlet Kalsel ke babak PON 2020," katanya. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved