Banjarbaru Pemenang 2019

Penguatan Pesantren Ramah Anak di Kota Banjarbaru, ini Tujuannya

Kegiatan Koordinasi Stakeholder dan Penguatan Pesantren Ramah Anak digelar di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu, (13/11).

Penguatan Pesantren Ramah Anak di Kota Banjarbaru, ini Tujuannya
Humas Pemko Banjarbaru
Rapat koordinasi pesantren ramah anak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kegiatan Koordinasi Stakeholder dan Penguatan Pesantren Ramah Anak digelar di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu, (13/11).

Kegiatan ini dibuka Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kemasyarakatan Hj Mahrina Noor didampingi Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Hj Puspa Kencana MP.

Hadir juga Kepala Bidang Fasilitas Partisipasi Organisasi Keagamaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dody Muhammad hidayat, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan Hj Husnul Hatimah.

Rapat koordinasi pesantren ramah anak
Rapat koordinasi pesantren ramah anak (Humas Pemko Banjarbaru)

Kepala Bidang Fasilitas Partisipasi Organisasi Keagamaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dody Muhammad hidayat menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan lajutan dari beberapa kali kegiatan sebelumnya yang telah dilaksanakan di Banjarmasin.

"Kegiatan program pesantren ramah anak merupakan program unggulan nasiaonal yang selalu di pantau Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Dan yang akan menjadi model pesantren ramah anak di Kalimantan Selatan adalah Pesantren Al Falah di Kota Banjarbaru," katanya.

Pesantren ini akan menjadi projek pesantren ramah anak.

Pesantren ramah anak adalah dimana santrinya suka dan merasa nyaman ketika berada di pesantren tersebut.

Peserta kegiatan pesantren ramah anak
Peserta kegiatan pesantren ramah anak (Humas Pemko Banjarbaru)

Karena suasana pesantren yang bersih, hijau, aman, ramah, dan tidak beda- membedakan antara satu dengan yang lainnya.

"Semoga kedepannya Pesantren Al Falah di Kota Banjarbaru ini bisa menjadi contoh sebagai salah satu pesantren yang ramah anak," katanya.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kemasyarakatan Hj Mahrina Noor menyampaikan bahwa pesantren merupakan lembaga pendidikan yang banyak diminati di samping sekolah.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved