Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020, Ketua DPD Gerindra Minta Denny Indrayana Cari Nama Bakal Calon Wakil Gubernur

Denny mengembalikan berkasnya ke Markas DPD Gerindra Kalsel diterima Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin, Sekretaris DPD Gerindra Kalsel Ilham Noor.

HO/Gerindra Kalsel untuk Banjarmasinpost.co.id
Denny Indrayana mengembalikan berkas pendaftaran Cagub Kalsel 2020 diterima Ketua DPD Gerindra Kalsel H Abidin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua hari sebelum pelimpahan berkas pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada di DPD Partai Gerindra Kalsel diserahkan ke Pusat, tiga nama sudah kembalikan berkas pendaftaran.

Mereka yaitu Anggota DPD RI Kalsel Periode 2014-2019, H Sofwat Hadi, Anggota DPR RI Dapil Kalsel Periode 2002-2014, H Gusti Iskandar dan yang paling terbaru Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana.

Denny mengembalikan berkasnya ke Markas DPD Gerindra Kalsel diterima langsung oleh Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin, Sekretaris DPD Gerindra Kalsel, Ilham Noor, Rabu (14/11/2019).

Dijelaskan Ilham Noor, dalam pembicaraannya, Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin berikan arahan kepada Denny untuk mencari figur Bakal Calon Wakil Gubernur untuk mendampinginya saat berkas diajukan ke DPP Gerindra nantinya.

Pilkada Kalsel 2020, PDIP Umumkan Nama Bakal Calon Pendamping H Sahbirin Paling Lambat Januari 2020

Maju Pilkada Kalsel 2020 Jalur Independen, Pasangan Calon Wajib Siapkan 243.880 Bukti Dukungan

"Karena keinginan Denny sudah positif minta dukungan Gerindra sebagai Cagub dan nantinya Cagub harus berpasangan, statement Ketua agar kemudian Denny mencari sosok figur sebagai wakilnya siapa," kata Ilham.

Menurutnya pihaknya menunggu Denny untuk ajukan nama Bakal Calon Wakil Gubernurnya hingga batas akhir pengajuan pada Jumat (15/11/2019).

Namun jika Denny tak mengajukan nama, maka partai yang akan mengambil alih pengusulan nama Bakal Calon Wakil Gubernur untuk mendampingi Denny ke DPP Gerindra.

Dilanjutkan Ilham, H Abidin juga meminta Denny untuk membina hubungan dengan partai-partai politik lain dan mengkomunikasikannya secara berkala kepada DPD Partai Gerindra Kalsel.

Hal ini dinilai penting mengingat di Kalsel, Partai Gerindra dengan perolehan delapan Kursi Parlemen belum cukup untuk bisa mengusung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur tanpa dukungan Partai Politik lain.

Dimana sesuai aturan, setidaknya Partai Gerindra harus mendapatkan dukungan dari Partai Politik dengan perolehan Kursi Parlemen minimal tiga kursi untuk bisa usung jagoannya di Pilkada Kalsel 2020.

Ilham juga nyatakan masih menunggu pengembalian berkas dari dua nama lainnya yang sudah mengambil formulir di DPD Gerindra Kalsel yaitu Mantan Wakil Gubernur Kalsel, H Rosehan NB dan Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Sempat Ada Protes Calon Lain, PKS Banjarbaru Tetap Terima Penyerahan Berkas Aditya-Iwansyah

Kepala Bakeuda Kalsel Meninggal Dunia di Jakarta, Aminudin Latif Dikenal sebagai Atasan Yang baik

Sedangkan Denny Indrayana saat dikonfirmasi menyatakan pihaknya belum bisa secara terang-terangan membuka ke publik siapa saja nama-nama yang berpotensi mendampinginya pada Pilkada mendatang.

Walau demikian, Ia mengaku komunikasi dengan Bakal Calon Wakil Gubernur yang berpotensi mendampinginya terus dilakukan.

"Yang pasti prosesnya terus berjalan. Inshaallah akan indah pada waktunya dan akan segera diumumkan ke khalayak. Karena itu saya minta dukungan dan doa dari semuanya, agar proses pencalonan ini segera berujung baik dan akhirnya bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Banua untuk Kalimantan Selatan," kata Denny. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved