Berita Kalteng

Polda Larang Penyebaran Foto dan Video Peledakan Bom Medan, Pelayanan Pembuatan SKCK Tetap Berjalan

Kasus peledakan bom bunuh diri yang terjadi Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) siang mendapat perhatian Polda Kalteng.

Polda Larang Penyebaran Foto dan Video Peledakan Bom Medan, Pelayanan Pembuatan SKCK Tetap Berjalan
tribunkalteng.com/fathurahman
Tamu yang ingin berkunjung ke Mapolda Kalteng diperiksa setelah kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kasus peledakan bom bunuh diri yang terjadi Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) siang mendapat perhatian Polda Kalteng dengan memperketat penjagaan pintu masuk Mapolda.

Ini sebagai bentuk antisipasi terkait kejadian tersebut, semua tamu yang masuk Mapolda saat berada di pintu masuk gerbang diperiksa, oleh petugas jaga pintu masuk.

Namun pelayanan pembuatan SKCK atau surat kelakuan baik tetap terbuka untuk masyarakat yang berkepentingan terhadap hal itu.

Beberapa warga yang ingin berurusan di Polda da Polres jajaran mengaku kaget dengan adanya pemeriksaan tersebut."Ya, sejak hari ini tamu yang ingin berurusan di Polres maupun Polda diperiksa, tapi kami paham saja, ini dampak kejadian di medan," ujar Ulhak, salah satu tamu di Polda Kalteng.

Wakapolda Brigjen Pol Rikhwanto, mengatakan,  pelayanan seperti pengurusan SKCK pihaknya mengupayakan untuk tetap berjalan. “Pelayanan juga dibantu oleh Polsek terdekat,” ujarnya.

Pasca Ledakan Bom Polrestabes Medan, Petugas Bersenjata Berjaga di Pintu Gerbang Mapolres Tapin

Dampak Bom di Medan, Polsekta Banjarmasin TImur Periksa Setiap Tamu yang Datang

TERUNGKAP, Driver Ojol Terduga Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Masih Mahasiswa, Bawa Ransel

Polda Kalteng, Seluruh Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah turut berempati atas peristiwa bom bunuh diri oleh seorang pelaku kejahatan yang terjadi di halaman parkir Polrestabes Medan, Sumatera Utara tersebut.

Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, mengimbau kepada seluruh masyarakat netizen untuk tetap tenang dan melawan aksi teror dengan tidak menyebarluaskan foto dan video kejadian di Polrestabes Medan tersebut.

“Mohon untuk tidak menshare foto maupun video kejadian di Medan. Kalaupun sudah memiliki, stop dikita, jangan dishare ke yang lain lagi, dan bila perlu hapus," ujar Mantan Kapolres Palangkaraya ini. banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved