Berita Kabupaten Banjar

Soal Kondisi Geografis Kabupaten Banjar, Disdik Akui Ada Sekolah Terpencil di Paramasan

Soal Kondisi Geografis Kabupaten Banjar, Disdik Akui Ada Sekolah Terpencil di Paramasan

Soal Kondisi Geografis Kabupaten Banjar, Disdik Akui Ada Sekolah Terpencil di Paramasan
Disdik Banjar
Suasana pada 23 Oktober 2019 lalu saat Disdik Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Bank Kalsel memberikan 100 paket seragam tas sepatu dan alat-alat tulis. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bersama rekan lainnya Ahmad Sanusi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin yang sedang melaksanakan Program Kerja Nyata (KKN) di Dusun Hananai Paramasanatas Kabupaten Banjar menggalang donasi untuk bantuan bidang keagamaan dan pendidikan.

Kampanye kemanusiaan penggalangan dana itu dia sebarkan melalui https://kitabisa.com/campaign/anakparamasanatas

Kepala Dinas Pendidikan Kab Banjar Maidi Armansyah menyambut baik dan mengapresiasi langkah para mahasiswa yang melakukan kegiatan donasi itu. Pasalnya, dia mengatakan karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.

"Khusus untuk paramasan, 23 Oktober tadi kami kerjasama dengan Bank Kalsel memberikan 100 paket seragam tas sepatu dan alat-alat tulis. Karena terkait kondisi geografis kabupaten banjar, tidak dipungkiri ada sekolah-sekolah jauh atau terpencil seperti di paramasan. Untuk seragam dan lain-lain kami merangkul pihak ke3 seperti perusahaan daerah dan Bank Kalsel," katanya. 

Potret Pendidikan di Paramasan Kabupaten Banjar, Banyak Siswa Tak Berseragam Sekolah

Menurut dia, dinas pendidikan kabupaten banjar sebagai pemerintah daerah berusaha untuk memenuhi kebutuhan pendidikan disana. "dari Guru, sarana prasarana seprrti ruang kelas dan rumah dinas. Walaupun masih belum optimal pemenuhannya," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved