Berita

UPT Puskesmas Tamban Baru Kapuas Adakan Kegiatan Lokakarya Lintas Sektoral, Ini Tujuannya

Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan IV Tahun 2019 dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tamban Baru, Selasa (12/11/2019)

UPT Puskesmas Tamban Baru Kapuas Adakan Kegiatan Lokakarya Lintas Sektoral, Ini Tujuannya
HO/Humas Camat Tamban Catur
Plt Camat Tamban Catur Rustamaji memimpin secara langsung kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan IV Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tamban Baru, Selasa (12/11/2019) di Kantor Camat Tamban Catur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan IV Tahun 2019 dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tamban Baru, Selasa (12/11/2019) di Kantor Camat Tamban Catur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Sederajat, Kader Kesehatan Se wilayah Kerja UPT Puskesmas Tamban Baru, Kepala KUA Kecamatan Tamban Catur, BPP Tamban Catur dan PLKB kecamatan Tamban Catur.

Adapun kegiatan dibuka oleh Plt Camat Tamban Catur Rustamaji. Dalam kegiatan itu membahas mengenai capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Sesuai dengan Permenkes 43 Tahun 2016 UPT Puskesmas Tamban Baru tahun 2019 triwulan III dan percepatan pencapaian indikator SPM yang belum mencapai target untuk triwulan IV tahun 2019.

Pada kesempatan itu, UPT Puskesmas Tamban Baru juga memaparkan beberapa kegiatan untuk tahun 2020 yang akan datang.

Lelaki Tergeletak Tak Bernyawa di Jalan Lintas Mandomai-Mantangai Kapuas Barat, Diduga Laka Tunggal

Antara lain kegiatan intervensi PIS PK, kegiatan UKM Essensial (kegiatan Gizi, promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, pemberantasan penyakit, serta KIA KB) serta kegiatan manajemen puskesmas seperti lintas sektor dan sebagainya.

Selain itu juga diadakan tanya jawab dengan para undangan salah satunya adalah Kepala KUA Tamban Catur, Heri Mulyadi yang mana mengusulkan permohonan kerjasama prihal pelayanan.

"Mohon kerjasamanya antara KUA Tamban Catur dengan UPT Puskesmas Tamban Baru salah satu contohnya adalah mengenai pelayanan calon pengantin sesuai dengan bidang kesehatan Imunisasi calon pengantin dan pemeriksaan kesehatan lainnya," kata Heri.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved