Bumi Selidah

Wakil Bupati Batola Rahmadi Buka Kejurprov Bulutangkis

Kejuaraan yang berlangsung dari 12 - 16 November 2019 itu diikuti 29 klub dari seluruh kabupaten/kota se-Kalsel dengan mempertandingkan 21 kategori.

Wakil Bupati Batola Rahmadi Buka Kejurprov Bulutangkis
HO/Humas Pemkab Batola
Wakil Bupati (Wabup) yang juga Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Barito Kuala (Batola) Rahmadian Noor membuka kejuaraan bulutangkis , Selasa (12/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kejuaraan bulutangkis resmi digelar di Gedung Ije Jela Marabahan.

Wakil Bupati (Wabup) yang juga Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Barito Kuala (Batola) Rahmdian Noor telah membuka kegiatan turnamen, Selasa (12/11/2019).

Kejuaraan yang berlangsung dari 12 - 16 November 2019 itu diikuti 29 klub dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan mempertandingkan 21 kategori.

“Kita patut berbangga Batola dipercaya menjadi tuan rumah Kejurprov PBSI Kalsel kali ini,” ucap wabup yang akrap disapa pak Rahmadi itu di hadapan seluruh peserta dan seluruh warga yang hadir dalam rangka untuk menyaksikan jalannya pertandingan.

Pembukaan Kejurprov PBSI Kalsel yang juga dihadiri Wakil Ketua II PBSI Kalsel, Acep Kusumahadi, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Marabahan Akhmad Fauzi Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf, para anggota forkopimda, pimpinan SKPD, camat, dan para pengurus PBSI Batola.

Rahmadi menyatakan, hadirnya even kejuaraan semacam ini menjadi kesempatan bagi putra-putri Batola untuk berprestasi dan menunjukkan kemampuannya di level provinsi.

Karenanya lelaki suka guyon itu pun menginginkan ke depannya Batola juga mampu menjadi tuan rumah kejuaraan yang lebih besar bahkan berskala nasional.

Sementara itu, Wakil Ketua II PBSI Kalsel, Acep Kusumahadi menyatakan, tujuan utama dilaksanakannya turnamen ini dalam upaya untuk pencarian bibit-bibit pebulutangkis yang nantinya bisa dipertandingkan di kejuaraan nasional.

Wakil Ketua PBSI Kalsel yang membidangi turnamen dan pembinaan prestasi itu menerangkan, Kejurprov di Batola ini nantinya akan menjadi tolok ukur pelaksanaan turnamen.

“Sekiranya pelaksanaan kali ini berlangsung baik, maka tidak tertutup kemungkinan kejuaraan level nasional akan dilaksanakan di Batola, jika setelah GOR yang baru selesai dibangun,” ucapnya yang disambut tepuk tangan hadirin. (*/Aol).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved