Berita Kabupaten Banjar

Air Mancur Berlian di Martapura di Kompleks CBS Tak Seindah Berlian Lagi, Begini Penampakannya

Air Mancur Berlian di Kawasan Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS), Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, kini tak seindah namanya.

Air Mancur Berlian di Martapura di Kompleks CBS Tak Seindah Berlian Lagi, Begini Penampakannya
banjarmasinpost.co.id/idda royani
KUSAM - Beginilah kondisi Air Mancur Berlian di kawasan CBS di Jalan A Yani, Martapura, yang mulai kusam dan kian jarang mancur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Air Mancur Berlian di Kawasan Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS), Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, kini tak seindah namanya. Selain tak mancur lagi, sebagian fisik bangunannya juga mulai diselimuti lumut.

Kini, fasilitas publik yang diresmikan Bupati Banjar H Khalilurrahman awal 2019 lalu tersebut mulai menjadi sorotan sejumlah kalangan. 

“Kok jadi gak terurus begitu ya. Padahal itu kan bagus banget buat hiburan warga," gerutu Rahmawati, warga Martapura, Kamis (14/11/2019).

Pekerja swasta ini berharap pemerintah daerah segera menata kembali air mancur tersebut agar bisa kembali dinikmati warga Martapura maupun warga luar daerah yang bertandang ke Kota Santri ini.

"Apalagi kan hadirnya air mancur itu juga memperindah Kota Martapura. Tolong donk dimancurkan lagi," tandasnya.

BREAKING NEWS - Disenggol Truk Tronton, Siswi SMA di Kapuas Tewas, Ucapan Duka Mengalir di Medsos

Tukang Bangunan Tewas Kesetrum Saat Mencari Ikan Pakai Alat Listrik di Teluk Dalam Banjarmasin

Kagetnya Hj Rabiyah Korban Pencurian Mobil di Tamban Batola Ketika Avanzanya Raib

Warga lainnya, Rudi, berharap selain air mancur tersebut dioperasionalkan kembali, juga meminta penerangan di kawasan setempat turut dibenahi. Ini mengingat keadaan di sekitar Air Mancur Berlian minim penerangan sehingga berpotensi menjadi tempat aktivitas yang tak terpuji.

Catatan banjarmasinpost.co.id, Air Mancur Berlian dibangun Pemkab Banjar melalui Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar. Biaya yang terkuras lumayan banyak yakni sebesar Rp 1,6 miliar. 

Pantauan di lapangan, kondisi fisik fasilitas publik yang terletak di area depan pertokoan CBS di kawasan Jalan A Yani, Martapura tersebut, memang tampak tak terawat. Area kolamnya dikotori lumut, termaauk di bagian dasar lantainya.

Pada waktu tertentu tempat tersebut menjadi ajang anak-anak bermain. Bahkan kadang mereka mandi seadanya di area tersebut saat debit airnya agak banyak. Mereka tak menghiraukan keruhnya air di tenmpat itu. 

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved