Berita Banjarmasin

Almarhum Kepala Bakeuda Kalsel Aminudin Latif Dapat Kenaikan Pangkat Anumerta dari Pemerintah

Sebelumnya, Haris menuturkan, sempat bertemu dengan almarhum dalam pembahasan anggaran tahun 2020 beberapa hari lalu di DPRD Kalsel.

Almarhum Kepala Bakeuda Kalsel Aminudin Latif Dapat Kenaikan Pangkat Anumerta dari Pemerintah
HO/Humas Pemprov Kalsel
Jenazah Kepala Bakeuda Kalsel Aminudin Latif disalatkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sehari pasca meninggalnya Kepala Badan Keuangan (Bakeuda) Provinsi Kalsel, almarhum Aminudin Latif, haru dan tangis masih belum terlepaskan. Pemprov betul betul kehilangan salah satu ASN terbaiknya.

Dalam proses pemakaman dan sebelum pemakaman dipimpin langsung Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie.

Amarhum Aminufin Latif di Alkah keluarga di Kelurahan Kelayan Timur Gang Amilin 1 Banjarmasin Selatan, Kamis (14/11/2019) siang dan sebelum itu jenazah disambut dan dibawa anggota Satpol PP yang diiringi sejumlah siswa IPDN dan terlebih dahulu disholatkan di Masjid Jami Nurul Amilin Haur Kuning.

Kepada Pers, Abdul Haris Makkie mengaku sangat kehilangan. Betapa tidak almarhum adalah teman seangkatan sekolah.

Atas Permintaan Keluarga, Almarhum Aminudin Latif Dimakamkan di Haur Kuning Kelayan B

"Turut berbelasungkawa dan turut berduka cita atas kepergian almarhum yang merupakan sosok pekerja keras.Semoga almarhum dalam rahmat dan ridho
Allah. Kita sangat merasa kehilangan, almarhum berberdedikasi tinggi dalam bekerja dan bisa menjadi contoh bagi pejabat lainnya," kata Sekda

Sebelumnya, Haris menuturkan, sempat bertemu dengan almarhum dalam pembahasan anggaran tahun 2020 beberapa hari lalu di DPRD Kalsel.

"Beliau adalah orang yang ramah, banyak teman dan sangat mencintai keluarga," ucapnya.

Melihat dedikasi dan semangat almarhum, Haris menambahkan, pemerintah akan memberikan kenaikan pangkat sesuai prosedur tetap bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas.

"Almarhum mendapat kenaikan pangkat yakni Anumerta," tandas Sekda Prov Kalsel, Abdul Haris.

Timpora Tanahbumbu Santroni Kapal Berbendera Asing, Lakukan Pengawasan di Perairan Bunati

Sedangkan, untuk mengisi kekosongan di Kepala Bakeuda, haris menuturkan, akan segera diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

Sementara itu, sosok almarhum Aminuddin Latif dimata Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman yang merupakan tetangga beliau di Komplek Rahayu Banjarmasin adalah orang sangat baik dalam bergaul dan disayangi bermasyarakat.

“Ditengah kesibukan, almarhum selalu menyempatkan diri untuk bergaul bersama warga yang tinggal dilingkungan tempat tinggal. Kalau ke acara kawinan beliau datang selalu bersama keluarga. Ini menjadi contoh dan teladan. Kita menyayangi beliau, namun Tuhan lebih sayang lagi,” kata Syamsir

Kepala Bappeda Kalsel, Nurul Fajar Desira juga merasa kehilangan.

"Pastinya sangat kehilangan kami di Pemprov Kalsel. Ini sudah menjadi takdir suratan Illahi, kami hanya bisa mendoakan beliau agar bisa diterima disisi Allah diberikan Syurga. Almarhum adalah sosok pekerja keras, berdedikasi tinggi dalam bekerja dan sosok yang mudah bergaul," lontarnya.

Dalam pemakaman hadir juga seluruh SKPD Pemprov Kalsel, tak terkecuali Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah. (Banjarmasinpost.co.id/nurhlis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved