Berita Banjarmasin

Angkat Besi Kalsel Ingin Prestasi Lebih Baik Dari Dua Tahun Lalu di Popnas 2019 Jakarta

Atlet pelajar angkat besi bertekad untuk memperbaiki hasil yang dua tahun lalu di Pekan olahraga Pelajar nasional (Popnas) XV 2019 di Jakarta

Angkat Besi Kalsel Ingin Prestasi Lebih Baik Dari Dua Tahun Lalu di Popnas 2019 Jakarta
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Atlet Angkat Besi yang akan berlaga di Popnas XV 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet pelajar angkat besi bertekad untuk memperbaiki hasil yang dua tahun lalu di Pekan olahraga Pelajar nasional (Popnas) XV 2019 di Jakarta 17-25 November nanti.

Saat Popnas di Semarang, atlet angkat besi pelajar Banua hanya mampu menyumbang 1 perak dan perunggu melalui Riska Nur Amanda kelas 45 kilogram mendali perak dan Ahmad Sanusi kls 55 kilogram mendali perunggu.

"Target kita tidak muluk bisa lebih bagus dari Semarang sudah cukup bagi kita," kata pelatih angkat Besi Banua, Mujiyanto.

Di ajang dua tahunan bagi pelajar ini angkat besi Kalsel mengirimkan lima atlet terbaik.

Formi Banjarmasin Andalkan BMX dan Barongsai Untuk Sumbang 20 Emas di Fornas V 2019

Sementara Kadispora Kalsel Hermansyah berharap keberhasilan atlet pelajar Difabel Kalimantan Selatan menembus peringkat 4 di ajang pekan Paralympic pelajar nasional (Peparpenas ) IX 2019, di Jakarta menjadi pelecut semangat bagi atlet pelajar Banua lainnya

"kita harus meniru perjuangan atlet berkebutuhan khusus yang mampu melejit di Peparpenas. Kalau mereka bisa kena kalian tidak," kata saat melepas kontingen di Tree Park Banjarmasin Kamis (14/11/2019).

Hermansyah menambahkan di Popnas Jakarta Kalsel mengikuti 10 cabang olahraga dari 13 yang dipertandingkan.

"Tiga cabor yabg tidak berangkat yakni Bulutangkis yang di popwil tidak lolos, begitu juga sepaktakraw dan tarung Drajat memang tidak ada atletnya," kata Herman.

Ketua Kontingen Popnas Kalsel, Fitri Hernandi mengatakan di Popnas Jakarta Kalsel mengirimkan 91 atlet, pelatih dan official.

Hasil PSMS Medan vs Martapura FC Skor Akhir 1-2 di Liga 2, Laskar Demang Lehman Gagal ke Liga 1

Dengan rincian cabor atletik dan angkat besi masing masing lima atlet, bola voli pasir 2 atlet, dayung 14 atlet, yudo, karate masing masing 6 atlet.

Panahan 8 atlet, pecak sikat 5 atlet, renang 3 atlet dan taekwondo 8 atlet.

"Mudah-mudahan di ajang ini atlet pelajar kita bisa memberikan yang terbaik bagi benua dan mohon doa restunya bagi masyarakat benua," pungkas dia.

Banjarmasin post/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved