Berita Tapin

Bupati Arifin Arpan Bakal Ajak Dewan Tapin Awasi SDM Layanan Kesehatan Publik, Ini Alasannya

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku menerima keluhan warga dan keluarga pasien terkait layanan di RSUD Datu Sanggul Rantau.

Bupati Arifin Arpan Bakal Ajak Dewan Tapin Awasi SDM Layanan Kesehatan Publik, Ini Alasannya
banjarmasipost.co.id/mukthar wahid
Milhan, Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan menegaskan akan membentuk tim pemantau sumber daya manusia (SDM) pada pelayanan publik di Puskesmas dan RSUD Datu Sanggul Rantau bersama anggota DPRD Kabupaten Tapin.

Niat itu dikatakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan seusai melantik dan mengambil sumpah jabatan 184 pejabat setingkat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, Kamis (14/11/2019).

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku menerima keluhan warga dan keluarga pasien terkait layanan di RSUD Datu Sanggul Rantau.

"Masyarakat di Kabupaten Tapin yang melakukan pengawasan terhadap kinerja Pemerintahan dan selalu Bupati sebagai tempat keluhan," katanya.

Rencana pembangunan rumah sakit baru yang akan dibangun Pemerintah Kabupaten Tapin di Kecamatan Lokpaikat.

Seminar Anti-tembakau, Kadinkes: Rokok Elektrik Maupun Rokok Tembakau Sama Merusak

Pilkada Banjarmasin 2020, Ingin Ulang Kesuksesan, Calon Petahana Ibnu Sina Daftar ke Gerindra

Kebakaran Rumah di Pelaihari, Utuh Mengaku Tak Nyalakan Api Kompor dan Lilin, Kondisi Lampu Menyala

Almarhum Kepala Bakeuda Kalsel Aminudin Latif Dapat Kenaikan Pangkat Anumerta dari Pemerintah

Bupati Tapin ingin pelayanan publik di RSUD Datu Sanggul Rantau yang baru harus mengutamakan pelayanan publik.

Bupati Tapin menghendaki Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin memantau juga keberadaan dokter spesialis di RSUD Datu Sanggul Rantau.

Menurut Bupati Tapin HM Arifin Arpan ada puluhan dokter spesialis dan Pemerintah Kabupaten Tapin sudah memberikan tunjangan profesi puluhan juta.

Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, Milhan berjanji akan menindaklanjuti arahan Bupati Tapin teekait pelayanan maksimal kepada publik dengan senyum sapa dan sopan.

Menurut Milhan, saat ini sejumlah dokter umum di Kabupaten Tapin sudah mengambil pendidikan spesialis atau biaya dari Pemerintah Kabupaten Tapin, masing-masing satu orang dokter umum.

"Ada ada dokter umum yang mengambil pendidikan spesialis anestesi, spesialis kebidanan dan kandungan, spesialis kulit dan spesialis anak," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved