Bumi Sanggam

DPPKB Balangan Sosialisasi Penyusunan Grand Desain Pembangunan Kependudukan

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan mengadakan sosialisasi penyusunan grand design pembangunan kependudukan

DPPKB Balangan Sosialisasi Penyusunan Grand Desain Pembangunan Kependudukan
Dinas Kominfo Balangan
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan mengadakan sosialisasi penyusunan grand design pembangunan kependudukan, Rabu (13/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan mengadakan sosialisasi penyusunan grand design pembangunan kependudukan dengan tema perlunya grand design pembangunan dalam konteks pembangunan daerah, di Aula I Bappeda, Rabu (13/11/2019) kemaren.

Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno mengatakan sedemikian pentingnya kegiatan tersebut.

Karenanya Ia menekankan kepada seluruh stakeholder, baik narasumber maupun peserta dapat memanfaatkan waktu ini untuk saling mentransfer informasi.

"Dengan adanya sosialisasi ini semoga timbul kesadaran untuk memberikan yang terbaik kepada banua," ucap Sutikno.

Tim Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan dari Provinsi Kalimantan Selatan, Adenan mengatakan grand design tersebut merupakan program nasional untuk pembangunan penduduk sampai dengan 2035, diawali pada tahun 2020.

"Grand design ini merupakan salah satu dokumen yang dibuat oleh DPPKB, kemudian difasilitasi oleh Bappeda dan dokumennya menjadi dokumen bappeda untuk penyusunan RPJMD tahun 2021-2024," jelasnya.

Adenan juga memaparkan, hampir semua sektor terlibat dalam penyusunan grand design.

"Indikator yang dipakai hampir semua SKPD, dari Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Agama, Dinas Pendidikan dan dinas terkait lain," paparnya.

Adenan juga menambahka, pembangunan yang berorientasi pada kualitas penduduk itu berkaitan dengan kualitas fisik, kualitas pendidikan, kualitas agama, dan ekonomi.(AOL)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved