Berita Balangan

Jago Merah Ngamuk di Balangan, Rumah Kosong Rumaidi Luluh Lantak

Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Balangan, Kalsel. Kali ini, si jago merah mengamuk rumah warga Desa Hauwai

Jago Merah Ngamuk di Balangan, Rumah Kosong Rumaidi Luluh Lantak
Syuhada untuk Banjarmasinpost.co.id
Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Balangan, Kalsel. Kali ini, si jago merah mengamuk rumah warga Desa Hauwai, RT 3, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel, Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 09.00 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Balangan, Kalsel. Kali ini, si jago merah mengamuk rumah warga Desa Hauwai, RT 3, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel, Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 09.00 wita.

Karena jauh dari lokasi, tim pemadam kebakaran dan BPBD Kabupaten Balangan pun perlu waktu untuk menempuh tempat kejadian. Namun tak berselang lama, dan atas bantuan warga, api pun berhasil dipadamkan.

Pada insiden tersebut, disampaikan oleh Kasi Kedaruratan dan Bencana BPBD Balangan, Syuhada, api telah menghanguskan satu unit rumah.

Bahkan kerusakan yang dialami mencapai 100 persen. Begitupun barang-barang yang tidak sempat diselamatkan.

UPDATE Link dan Formasi CPNS 2019 di 20 Kementerian, Sesuai Kemenpan-RB di Sscasn.bkn.go.id

Sambil Pamer Lambhorgini, Roy Kiyoshi Laporkan Akun Memfitnah Ruben Onsu Terkait Pesugihan

Dugaan Perselingkuhan Reino Barack dari Luna Maya Diungkap Syahrini, Incess Tak Sadar Lakukan Ini

Belum diketahui perihal penyebab kebakaran tersebut. Namun rumah milik Rumaidi kini sudah tidak bisa ditinggali. Apalagi, bangunan rumahnya terbuat dari kayu. Sehingga api pun lekas merambat dan meluluh lantakkan bangunan.

Ia beserta istri dan tiga anaknya yang masih berusia dini terpaksa harus tinggal di tenda darurat yang dibangunkan oleh TRC BPBD Balangan. Diketahui pula, Rumaidi memiliki anak yang masih beusia dua tahun.

Saat insiden terjadi, Rumaidi dan keluarga diinformasikan sedang tidak berada di rumah. Lelaki itu beserta istrinya pergi menyadap karet. Sementara anaknya ada yang sekolah.

"Dari informasi warga, tidak ada orang di rumah. Pemilik pergi menyadap karet dan anaknya sekolah," ucap Syuhada.

Pasca kebakaran berhasil ditangani, Rumaidi sekeluarga juga mendapatkan bantuan dari BPBD Balangan. Di antaranya perlengkapan sekolah untuk anaknya yang sudah SD dan TK serta paket family kids untuk anak Rumaidi yang berusia dua tahun.

BPBD Balangan pun juga melakukan pertolongan kemanusiaan saat proses pemadaman berlangsung.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved