Pilkada Balangan 2020

Maju Pilkada Balangan 2020, Wakil Ketua DPRD Balangan Abdul Hadi Daftarkan Diri ke Beberapa Partai

Wakil DPRD Kabupaten Balangan, Abdul Hadi mendaftarkan diri sebagai calon bupati Balangan di Pilkada 2020 ke DPC Partai Demokrat di Balangan.

Maju Pilkada Balangan 2020, Wakil Ketua DPRD Balangan Abdul Hadi Daftarkan Diri ke Beberapa Partai
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Balangan, Samsudinor menerima pengembalian formulir pendaftaran calon bupati dari Abdul Hadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Wakil DPRD Kabupaten Balangan, Abdul Hadi mendaftarkan diri sebagai calon bupati Balangan di Pilkada 2020 ke DPC Partai Demokrat di Balangan dan DPC Partai Nasdem Balangan.

Secara kebetulan, pengantaran formulir pendaftaran tersebut bersamaan dengan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Balangan, Supiani yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati Balangan, ke Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Gunungpandau, Desa Muarapitap, Balangan, Kamis (14/11/2019).

Pada pendaftatan calon bupati kali, ia nampak optimis untuk bersaing saat Pilkada Balangan 2020 mendatang. Kali ini ujarnya ada beberapa calon bupati yang bersedia mendampingi hingga masa pencalonan.

"Lima tahun lalu calon wakil saya mundur saat injury time. Sekarang ada tiga orang yang mendaftarkan jadi calon wakil bupati," ucap Abdul Hadi.

Peluang Hanya 20 Persen, Aditya-Irwansyah Tetap Optimis Didukung Partai Gerindra Banjarbaru

Pejabat Kemendikbud Sebut Penguatan Kebangsaan di Martapura Istimewa, Begini Alasannya

Pacar Baru Nikita Mirzani Diungkap Billy Syahputra, Nasib Hubungan Eks Dipo Latief & Betsalel Fdida?

Tak hanya pada dua partai, Abdul Hadi beserta Supiani juga mendaftar pada beberapa partai lainnya pada posisi yang sama. Di antaranya PPP , dimana Abdul Hadi merupakan Ketua DPC partai berlogo kabah ini. Kemudian DPC Gerindra dan PDIP. Sementara Supiani bakal menjadi Kader Partai Nasdem di Balangan pasca masa pensiunnya April 2020 mendatang.

"Saat ini saya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa calon wakil bupati yang akan maju pada Pilkada 2020. Hasilnya akan diputuskan berdasarkan survei," jelas Abdul Hadi.

Sementara itu, Supiani merasa siapapun calon bupatinya nanti yang akan terdaftar pada Pilkada Balangan, ia juga akan mengikuti calon yang satu visi dan misi dengannya, yakni untuk membuat Kabupaten Balangan lebih maju dan berkembang.

"Dari calon bupati Balangan yang mendaftarkan diri di partai, ada yang sesuai visi-misinya dengan saya untuk membuat Balangan lebih maju dan berkembang," ucap Supiani.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Balangan, Samsudi mengatakan ada lima tokoh Balangan yang sudah mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Balangan. Empat di antaranya sudah mengembalikan dan tersisa satu.

"Kalau yang mendaftar itu, ada dua pada posisi calon bupati, yaitu, Abdul Hadi dan Syaifullah, Wakil Bupati Balangan saat ini. Tiga tokoh lainnya mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati," terangnya.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved