Pilikada Banjarbaru 2020

Peluang Hanya 20 Persen, Aditya-Irwansyah Tetap Optimis Didukung Partai Gerindra Banjarbaru

Mereka diterima Ketua Penjaringan DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru Rahmat Komarudin. Berkas Aditya dan Iwansyah dinyatakan lengkap.

HO/Tim Ofy-Iwan
Pasangan Ofy-Iwan (Aditya-Irwansyah) saat penyerahan berkas ke Partai Gerindra Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Meksi hanya berpeluang 20 persen didukung DPC Partai Gerindra, pasangan HM Aditya Mufti Ariffin dan H AR Iwansyah tetap optimis bisa meraih dukungan.

Kamis (13/11) pagi, pasangan ini, mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2020 ke Sekretariat DPC Partai Gerindra, di Jalan Ahmad Yani, Guntung Payung.

Mereka diterima Ketua Penjaringan DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru Rahmat Komarudin. Berkas Aditya dan Iwansyah dinyatakan lengkap.

Partai Gerindra sendiri menutup pendaftaran sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2020 pada 15 November 2019.

Aditya Mufti Ariffin mengatakan dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke partai gerindra dengan harapan gerindra bisa mengusungnya.

Sempat Ada Protes Calon Lain, PKS Banjarbaru Tetap Terima Penyerahan Berkas Aditya-Iwansyah

"Kami berharap partai Gerindra bisa mendukung kami," katanya.

Disinggung soal peluang pihaknya yang hanya 20 persen, dirinya tidak mempermasalahkan dan tetap optimis bisa mendapatkan dukungan.

"Semoga yang 20 persen itu, bisa berubah menjadi 60 persen," katanya sehari sebelum mendaptarkan diri ke Gerindra.

Sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Banjarbaru Syahriani Syahran mengatakan pihaknya memang memberikan sinyal dukungan kepada
pasangan pertahan pada Pilwali Banjarbaru 2020 mendatang.

"Saya akui, Gerinda telah memberikan sinyal-sinyal yang menyorot ke pasangan pertahana. Saya katakan sebelumnya persentase dukungan Gerindra ke pertahana, 60 persen," katanya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved