Pilkada Banjarmasin 2020

Pilkada Banjarmasin 2020, Ingin Ulang Kesuksesan, Calon Petahana Ibnu Sina Daftar ke Gerindra

Petahana Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina Kamis (14/11/2019) sore tadi kembali melakukan gebrakannya dengan mendaftar diri pada sebuah parpol.

Pilkada Banjarmasin 2020, Ingin Ulang Kesuksesan, Calon Petahana Ibnu Sina Daftar ke Gerindra
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Wali Kota Ibnu Sina, yang merupakan calon petahana mendaftarkan diri maju di Pilwali Banjarmasin 2020 ke Partai Gerindra Banjarmasin, Kamis (14/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seolah tak cukup mencatatkan namanya di dua parpol (partai politik) Banjarmasin untuk melaju pada Pilwali 2020 mendatang.

Petahana Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina Kamis (14/11/2019) sore tadi kembali melakukan gebrakannya dengan mendaftar diri pada sebuah parpol.

Menunggangi sebuah mobil pribadi dengan dibalut kemeja sasirangannya, hanya saja jika pendaftaran tersebut telah ia tujukan ke Kantor DPD Golkar dan DPD PKS Banjarmasin.

Kali ini pria yang masih menjabat sebagai wali kota Banjarmasin tersebut mendatangi kantor partai berlambangkan Burung Garuda di Jalan Pemurus Banjarmasin Selatan.

Pilkada Kalsel 2020, Ketua DPD Gerindra Minta Denny Indrayana Cari Nama Bakal Calon Wakil Gubernur

Maju Pilkada Balangan 2020, Wakil Ketua DPRD Balangan Abdul Hadi Daftarkan Diri ke Beberapa Partai

Saat ditemui awak media, Ibnu pun mengakui kedatangannya tersebut merupakan untuk menyerahkan berkas pendaftaran yang sebelumnya telah ia ambil.

Berharap bisa kembali berjodoh dengan koalisi partai yang pernah mengantarkan kesuksesan kepadanya pada Pilkada empat tahun silam, ia pun mengakui ingin mengukir itu kembali.

" Hari ini saya mengembalikan formulir yang sudah diambil beberapa hari sebelumnya. Dan mudah-mudahan lamaran ke DPC Gerindra kota Banjarmasin Ini bisa diproses lebih lanjut dan juga bisa mendapatkan dukungan. Supaya pada saat pencalonan nanti, saya kemudian bisa didukung oleh partai Gerindra. Meskipun sepenuhnya mekanisme kepartaian yang ada masing-masing partai, tentu akan kami hormati, " tutupnya.

Sementara Sekretaris DPC Gerindra, Husaini mengatakan menyambut baik atas langkah petahana wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang telah mengembalikan berkas pendaftaran pada Kamis (14/11/2019) sore tadi.

Pilkada Banjar 2020: Gusti Iskandar Datangi Markas Gerindra Banjar Lakukan ini

Pilkada Banjar 2020: Sikapi Suara Minor tentang Incumbent, Begini Respon Saidi Mansyur

Menurutnya Ibnu Sina juga merupakan satu dari tiga kandidat yang telah menyerahkan berkas ke DPC Gerinda sejak dibukanya pendaftaran pada 26 Oktober lalu sampai sekarang.

" Untuk total pendaftar sendiri di DPC Gerindra ada sebanyak 8 pendaftar, enam sebagai bakal calon wali kota dan dua sebagai wakil wali kota. Sedangkan dari delapan tersebut, baru tiga yang telah menyerahkan berkas pendaftaran," jelasnya.

Husaini mengaku meski sampai Jumat (15/11/2019) besok merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin pihaknya tentukan, namun mengenai penyerahan berkas menurutnya masih bisa dilakukan.

" Karena untuk penyerahan berkas sendiri kami sebetulnya memiliki catatan, kapan dia mengambil dan kapan terakhir mereka menyerahkan, jadi itu yang menentukan," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved