Pengamanan Ketat di Polres

Polres Balangan Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Muhibatul Kaget Diperiksa

Pemeriksaan yang dilakukan oleh sejumlah personel Polres Balangan di Mako Polres Balangan membuat pengunjung harus berhenti saat melewati pintu masuk

istimewa/Polres Balangan
Anggota Polres Balangan melakukan pemeriksaan kepada tamu yang datang ke Mako polres Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemeriksaan yang dilakukan oleh sejumlah personel Polres Balangan di Mako Polres Balangan membuat pengunjung harus berhenti saat melewati pintu masuk Polres Balangan, Kamis (14/11/2019).

Mereka terlebih dahulu diberikan sejumlah pertanyaan, sebelum mendapatkan pelayanan yang dituju. Namun aktifitas tersebut juga sekaligus membantu tamu untuk menuju ruang pelayanan yang mereka cari.

Adanya pemeriksaan dan sejumlah pertanyaan yang diajukan kepada siapapun tamu yang datang ke Mako Polres Balangan merupakan dampak dari insiden bom bunuh diri yang terjadi di Poltabes Medan, Rabu (13/11/2019) kemaren.

Lantas, seluruh jajaran Polres Balangan pun diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama keamanan Mako Polres Balangan.

BREAKING NEWS: Pasca Bom di Polrestabes Medan, Polres Balangan Perketat Pemeriksaan Tamu yang Masuk

VIRAL Video Anggota TNI Karoyok Polisi, Saling Pukul di Tengah Jalan & Jadi Tontonan Warga

Bom Bunuh Diri di Medan Membuat Pengamanan Markas Polisi di Kalteng Diperketat, Polda Ingin Ini

Warga Lamida Bawah, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Muhibatul Mukarrah yang datang ke Polres Balangan merasa kaget akan pemeriksaan tersebut. Namun setelah mendapatkan penjelasan dari petugas, ia pun memahami.

"Iya sempat kaget, apalagi ini pertama kali ke Polres Balangan lagi. Tiba-tiba ada pemeriksaan sampai ke isi tas," ucap Muhibatul.

Namun karena untuk keamanan bersama, Muhibatul pun menerangkan, pemeriksaan itu normal dilakukan. Karena untuk kewaspadaan. Apalagi sebelumnya telah beredar kabar mengenai bom bunuh diri di Poltabes Medan.

"Saya dapat penjelasan karena ini untuk peningkatan kewaspadaan. Terlebih kemaren kan katanya ada bom bunuh diri di Medan. Jadi mungkin ini upaya yang tepat," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved