Berita Kotabaru

Polres Kotabaru Implementasikan Kegiatan Door to Door System Skala Besar

Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Jajaran Satbinmas Polres Kotabaru laksanakan program Kampung Kamtibmas.

Polres Kotabaru Implementasikan Kegiatan Door to Door System Skala Besar
Polres Kotabaru
Satbinmas Polres Kotabaru lakukan Door to Door System Skala Besar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Jajaran Satbinmas Polres Kotabaru laksanakan program Kampung Kamtibmas.

Program ini mengimplementasikan dalam kegiatan door to door system dengan skala besar kepada masyarakat.

Kali ini, sasarannnya adalah masyarakat Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kamis (14/11/19) pukul 09.00 wita.

Bertempat di Kampung Rampa Baru RT 15, 16 dan 17 Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara. Dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Kotabaru Iptu Rosadi dan diikuti 20 anggota Satbinmas dan Satuan Fungsi di jajaran Polres Kotabaru.

VIDEO Vlog Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan yang Sindir Jokowi & Ahok Sudah 2 Ribu Kali Ditonton

VIRAL FOTO Penampakan Bubuk Putih Misterius di Dapur Membuat Rumah Ini Gagal Dijual via Online

Bom Bunuh Diri di Medan Membuat Pengamanan Markas Polisi di Kalteng Diperketat, Polda Ingin Ini

Menurut Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SH SIK MM melalui Kasat Binmas Iptu Rosadi, mengatakan kegiatan itu bertujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Rampa. Sekaligus menjaga keamanan lingkungan sekitar agar tergindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

" Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan apabila terjadi kejadian di desanya kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Kantor Polisi, " katanya.

Dipertemun itu, polisi ini juga mendengarkan secara langsung permasalahan yang terjadi di masyarakat. Kegiatan DDS sekala besar ditanggapi Positif oleh masyarakat dan mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh polri secara berkelanjutan.

" Diprogram itu, masyarakat mengharapkan agar diperbanyak pelanksanaan patroli pada malam hari karena disinyalir masih banyak anak-anak remaja yang mabuk dan melakukan kegiatan kenakalan remaja lainnya di desnta, " katanya.

Iptu Rosadi juga menyebutkan, masyarakat mengeluhkan permasalahan jemabatan yang runtuh yang sampai saat ini belum dilakukan perbaikan. Masalah kekurangan air bersih agar, Pemda lebih sering lagi melakukan pembagian secara merata. Ada pula permohonan pembuatan pos Balakar di Kampung Rampa Baru dan pemerataan peningkatan ekonomi warga.

"Kegiatan Kampung Kamtibmas adalah salah satu Program Kapolres Kotabaru dalam menciptakan sitkamtibmas dikewilayahan sehingga tercipta sitkamtibmas yang benar-benar kondusif, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved