Berita Tanahbumbu

Timpora Tanahbumbu Santroni Kapal Berbendera Asing, Lakukan Pengawasan di Perairan Bunati

Satuan Tugas (Satgas) tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) melakukan pengawasan di perairan Bunati, Kecamatan Angsana Tanahbumbu.

Timpora Tanahbumbu Santroni Kapal Berbendera Asing, Lakukan Pengawasan di Perairan Bunati
ist/timpora tanahbumbu
Timpora usai melakukan operasi pengawasan di perairan Bunati, Kecamatan Angsana, Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Satuan Tugas (Satgas) tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) melakukan pengawasan di perairan Bunati, Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu.

Pengawasan Timpora yang terdiri dari beberapa intansi, di antaranya Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) dan Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin, menyusul tingginya eksistensi aktivitas di perairan Bunati.

Kegiatan pengawasan Timpora bergerak menggunakan dua speedboat menuju perairan terdapat sederet kapal yang sedang lego. Oleh Timpora, satu-persatu kapal berbendera asing itu di satroni, Rabu (13/11/2019) kemarin.

Kasubsi Intelijen Keimigrasian Kelas II Batulicin, Tedy Wibisono yang memimpin kegiatan mengatakan, pengawasan rutin dilakukan untuk menjaga warga negara asing yang berada di Republik ini.

Kebakaran Rumah di Pelaihari, Utuh Mengaku Tak Nyalakan Api Kompor dan Lilin, Kondisi Lampu Menyala

Seminar Anti-tembakau, Kadinkes: Rokok Elektrik Maupun Rokok Tembakau Sama Merusak

Memiliki legalitas yang resmi dan dapat dipertanggung jawabkan, khususnya di wilayah kerja imigrasi kelas II Batulicin.

"Komponen tim yang terjun sangat lengkap. Didukung dari Kodim 1022/TNB, Lanal Kotabaru, Polres, Bea Cukai dan Binda, Bais serta Kesbangpol Tanahbumbu," jelas Tedy, Kamis (14/11/2019).

Berharap tim gabungan ini tetap selalu solid dan bersinergi dalam menjaga marwah NKRI dari celah- celah yang dapat menimbulkan gangguan.

Tedy menambahkan, Lanal Kotabaru/Tanahbumbu menjadi ujung tombak di laut. Diharapkan pula, tidak segan melakukan koordinasi ketika perlu melakukan tindakan sesuai prosedur yang berlaku.

"Karena di laut merupakan tempat yang sangat leluasa untuk melakukan segala aktivitas yang jauh dari pantauan mata kita," katanya.

Namun melalui Timpora, kegiatan dilakukan bersama banyak hal dan ilmu yang diperoleh. Mulai dari temuan-temuan di lapangan, selanjutnya dilakukan evaluasi sebagai langkah ke depan yang lebih mantap.

Pilkada Banjarmasin 2020, Ingin Ulang Kesuksesan, Calon Petahana Ibnu Sina Daftar ke Gerindra

Nasib Hubungan Rossa & Melly Goeslaw Pasca Dibully Vidi Aldiano & Bubah Alvian di Pesta BCL

"Makanya utusan yang dikirim oleh komponen tim mempunyai karakteristik yang unik dan berbeda serta sesuai tugas fungsi masing-masing," ucapnya.

Danlanal Kotabaru/Tanahbumbu Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto ST melalui Danposal Batulicin Letda Laut (E) Dianto menyatakan kessiapannya membantu dan bekerja sama dengan semua komponen demi terciptanya laut wilayah teretorial Kotabaru/Tanahbumbu.

Sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan, terlindung dari segala bentuk gangguan dan hambatan yang dapat memperlambat proses pembangunan dan ekonomi daerah.

"Kami akan siapkan kemampuan maksimal untuk mendukung terselenggaranya tugas Timpora," tegas Dianto.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved