Berita Tabalong

Tower Patah Dihantam Angin Kencang, Rekam Data E-KTP di Tabalong Terganggu

Akibat angin kencang yang terjadi di seputar kota Tanjung Kabupaten Tabalong mengakibatkan rusaknya tower milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Tower Patah Dihantam Angin Kencang, Rekam Data E-KTP di Tabalong Terganggu
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Akibat angin kencang yang terjadi di seputar kota Tanjung Kabupaten Tabalong mengakibatkan rusaknya tower milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tabalong, Kamis ( 14/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Akibat angin kencang yang terjadi di seputar kota Tanjung Kabupaten Tabalong mengakibatkan rusaknya tower milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tabalong, Kamis ( 14/11/2019).

Tower yang berada di bagian belakang kantor Disdukcapil ini tampak patah dibagian tengah dan bagian atas masih ambruk kesamping dan tidak terlepas dari bagian bawahnya. Beberapa hari terakhir hujan deras mengguyur sebagian besar Kabupaten Tabalong.

Akibat rusaknya tower tersebut sementara beberapa pelayanan di Disduk terpaksa tertunda.

Kepala Bidang Kependudukan Husaini mengatakan sebaggian besar layanan masih bisa dilakukan dua layanan yang tidak bisa dilakukan sementara adalah perekaman e KTP sekaligus dengan pencetakannya serta pelayanan surat keterangan pindah.

UPDATE Link dan Formasi CPNS 2019 di 20 Kementerian, Sesuai Kemenpan-RB di Sscasn.bkn.go.id

Dugaan Perselingkuhan Reino Barack dari Luna Maya Diungkap Syahrini, Incess Tak Sadar Lakukan Ini

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Bali, Segini Luasan Wilayah yang Terdampak

“Untuk pendataan dan cetak e KTP dan surat pindah memerlukan jaringan online yang terpusat, karenanya dengan rusaknya tower sementara layanan tersebut tidak bisa dilakukan,” ujarnya.

Akibat angin kencang yang terjadi di seputar kota Tanjung Kabupaten Tabalong mengakibatkan rusaknya tower milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tabalong, Kamis ( 14/11/2019).
Akibat angin kencang yang terjadi di seputar kota Tanjung Kabupaten Tabalong mengakibatkan rusaknya tower milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tabalong, Kamis ( 14/11/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati)

Pihaknya berupaya agar jaringan bisa normal kembali tanpa menunggu perbaikan tower karena untuk perbaikan jelas menunggu adanya anggaran dan waktu yang cukup lama. Mungkin bisa disiasati dengan bekerjasama dengan telkom melalui fiber optic. “Kami masih akan berkoordinas untuk perbaikan dan langkah yang akan diambil agar layanan bisa kembali pulih,” ungkapnya.

Terpisah, Udin warga Tanjung mengatakan saat ini sudah cukup sering hujan dan masalah drainase yang tidak berfungsi maksimal kembali menjadi soal. Seperti sepanjang jalan Basuki Rahmat, yang masih banyak jalan tergenang air saat hujan turun. “Jalan di dekat masjid Raya Tanjung juga sering tergenang, pengguna jalan harus lebih hati hati,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved