Berita Kalteng

Dinkes Kalteng Kampanye Hidup Sehat Lewat Anak, Libatkan Anak-anak Menjadi Pelopor

Upaya mengampanyekan hidup sehat dan bersih kepada Warga Kalimantan Tengah terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat

Dinkes Kalteng Kampanye Hidup Sehat Lewat Anak, Libatkan Anak-anak Menjadi Pelopor
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Samsul. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya mengampanyekan hidup sehat dan bersih kepada Warga Kalimantan Tengah terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat melalui kegiatan PKK dengan program Germas yang digelar di Bumi Tambun Bungai yang melibatkan anak-anak.

Germas merupakan gerakan yang bertujuan memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Aksi ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Samsul, Jumat (15/11/2019) mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi hidup sehat kepada masyarakat, agar bisa melakukan aktifitas san hidup secara sehat dengan harapan untuk hidup lebih panjang dengan menjaga kesehatan sejak dini.

TSUNAMI Terjadi di Bitung dan Ternate Serta 19 Gempa Susulan Pasca-gempa Magnitudo 7,1

CATAT! Ini Rahasia Diet Dewi Hughes, Biayanya Cuma Rp 20.000 Bisa Turun 11 Kg Sebulan

VIRAL Video Mesum Berdurasi 2 Menit 46 Detik Hebohkan Kendari, Diduga Pemeran Perempuan Mahasiswi

Dikatakan dia, berdasarkan penelitian yang dilakukan pihaknya terhadap usia harapan hidup warga Kalteng rata-rata meninggal pada umur 59 tahun, tentu diharapkan selama hidup masyarakat bisa menjaga pola makan sehat agar tidak sering sakit.

"Kami menggandeng PKK untuk turut serta mengampanyekannya melalui anak-anak agar mengingatkan orang tuanya pentingnya hidup sehat," ujarnya.

Lebih jauh, Suyuti, mengatakan, pihaknya juga melibatkan anak -anak untuk menjadi pelopor dalam menjaga hidup sehat untuk orang tuanya, sebagai contoh melatih mereka sebelum makan cuci tangan, dan makan dengan cara yang sehat serta memakan makanan yang sehat.

"Harapan kami ketika anak-anak yang mengingatkan orang tuanya agar hidup dengan pola sehat, akan lebih cepat diikuti karena jika petugas kesehatan yang mengingatkan kadang tidak di perdulikamln, sehingga kami mengajak anak-anak untuk mengingatkan orang tuanya," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved