Berita Kalteng

Festival Tandak Intan Kaharingan II Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar di Kecamatan Timpah

Festival Tandak Intan Kaharingan II Tingkat Kabupaten Kapuas digelar di Kecamatan Timpah.

Festival Tandak Intan Kaharingan II Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar di Kecamatan Timpah
humas pemkab kapuas
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat membuka secara resmi Festival Tandak Intan Kaharingan II Tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Timpah, Kamis (14/11/2019) siang ditandai dengan pemukulan Katambung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Festival Tandak Intan Kaharingan II Tingkat Kabupaten Kapuas digelar di Kecamatan Timpah.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Kamis (14/11/2019) siang lalu dan akan berlangsung hingga Minggu (17/11/2019) mendatang.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan Katambung oleh Bupati didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK), Pembimas Hindu, Camat beserta unsur Tripika dan Ketua Panitia.

Tema untuk Festival Tandak Intan Kaharingan II Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2019 yaitu dengan kebersamaan, kita bangun Indonesia menuju masyarakat yang damai, sejahtera dan bermartabat.

Aib Syahrini & Reino Barack Terbongkar Sendiri Terkait Luna Maya, Imbas Incess Salah Tulis

Nama Adik Jan Ethes Setelah Menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda Melahirkan Nanti Disiapkan Gibran

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 : Tanggal Mulai UTBK dan SBMPTN 2020 Cek di Sini

Dengan sub tema melalui festival ini kita tingkatkan pembinaan, pelayanan dan iman serta taqwa menuju umat yang damai dan sejahtera.

Ben Brahim dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar selalu saling menghormati satu sama lain dengan menjaga tali silaturahim.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas berkomitmen dalam membantu setiap kegiatan yang menyangkut keagamaan.

"Mari dengan ajang festival ini kita lakukan yang terbaik, kita jaga hubungan satu sama lain serta kita laksanakan festival ini dengan baik karena sudah tentu untuk memperkuat iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab dengan iman dan taqwa yang kuat maka kita dapat menjalankan ibadah dengan baik," ucap Ben.

Bupati juga mengajak agar selalu menjaga kebersamaan antar sesama dan jangan saling membedakan suku agama ras dan golongan satu sama lain karena walaupun kita tidak sedarah tetapi kita semua bersaudara.

Dirinya juga berpesan kepada yang mendapatkan juara pada festival tersebut untuk tetap mengasah diri dengan belajar terus menerus dalam mempersiapkan diri ke tingkat berikutnya.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved