Banjarbaru Pemenang

Gebyar Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Kota Banjarbaru 2019

Gebyar Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Kota Banjarbaru 2019 digelar Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru di halaman kantor Disdik Kota Banjarbaru

Gebyar Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Kota Banjarbaru 2019
Humas Pemko Banjarbaru
Kegiatan ini dibuka Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gebyar Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Kota Banjarbaru 2019 digelar Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru di halaman kantor Disdik Kota Banjarbaru, Kamis (14/11).

Kegiatan ini dibuka Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru H Muhammad Aswan serta dihadiri Kepala LPMP Kalsel dan Kepala Sekolah se Kota Banjarbaru.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan berharap seluruh komponen dalam satuan pendidikan memanfaatkan berbagai sumber daya untuk mencapai standar nasional pendidikan.

Wakil wali kota Banjarbaru melihat pameran
Wakil wali kota Banjarbaru melihat pameran (Humas Pemko Banjarbaru)

“Sekolah-sekolah model ini juga diharapkan dapat menjadi bagian dari kita untuk mewujudkan visi misi Kota Banjarbaru, mewujudkan sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berdaya saing, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Acara gebyar sistem penjaminan mutu internal ini tentu bukan puncaknya, melainkan sebagai langkah awal untuk menunjukkan bahwa sekolah-sekolah model ini betul-betul bisa menjadi panutan bagi sekolah lain.

“Alhamdulillah kita standar SPMI-nya di atas nasional, tertinggi di daerah Kalimantan Selatan, IPM kita juga dengan nilai 78,83, ini kerja keras dari Dinas Pendidikan,” tambahnya.

Gebyar Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Kota Banjarbaru 2019

Gebyar Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Kota Banjarbaru 2019

(Humas Pemko Banjarbaru)

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Kusnadi, selaku ketua panitia mengatakan bahwa SPMI pada dasarnya adalah sistem penjaminan mutu yang berjalan di dalam satuan pendidikan dan dijalankan oleh seluruh komponen dalam satuan pendidikan.

“SPMI mencakup seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan dengan memanfaatkan berbagai sumber daya untuk mencapai standar nasional pendidikan,” katanya.

Sistem penjaminan mutu ini dievaluasi dan dikembangkan secara berkelanjutan oleh satuan pendidikan dan juga ditetapkan oleh satuan pendidikan untuk dituangkan dalam pedoman pengelolaan satuan pendidikan serta disosialisasikan kepada pemangku kepentingan dalam satuan pendidikan.

Sistem penjaminan mutu ini bertujuan untuk menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara sistemik holistik dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri, sistem penjaminan mutu ini menghasilkan peta mutu pendidikan yang tergambar dalam raport mutu.

Gebyar Sistem Penjaminan Mutu Internal tahun 2019 yaitu pameran capaian sekolah model, lomba best practice bagi kepala sekolah model, lomba puisi, lomba bercerita dalam bahasa Banjar dan lomba pentas seni. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved