Berita Banjarbaru

Jalan Tembus ke TPA Regional Ditarget Rampung Tahun Ini, Ini Perkembangannya

Proses pengerjaan akses jalan menuju ke TPA Banjarbakula di wilayah Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru ditarget rampung tahun ini.

Jalan Tembus ke TPA Regional Ditarget Rampung Tahun Ini, Ini Perkembangannya
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Kalsel, M Yasin Toyib  

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Proses pengerjaan akses jalan menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Banjarbakula di wilayah Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru ditarget rampung tahun ini.

Pemerintah Kota Banjarbaru telah menyiapkan lokasi jalannya, dan prosesnya pengerjaan pengerasan jalan ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel.

Proses pengupasan dan pembersihan Jalan alternatif menuju lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Banjarbakula sudah dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Banjarbaru. Selanjutnya, PUPR Provinsi yang melakukan peningkatan kondisi jalan itu.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Provinsi Kalsel, M Yasin Toyib mengatakan pihaknya telah melakukan pengerasan terhadap akses jalan dengan panjang 3,5 kilometer tersebut.

Ditahan Kejari Banjar Karena Gunakan Dana Desa untuk Investasi Bodong, Begini Pengakuan Kades Makmur

NEWSVIDEO : Bau Menyengat Tercium dari Pengeboran Minyak Pertamina di Pampanan Kabupaten Tabalong

Sulit Dapatkan Elpiji 3 Kilogram di Kabupaten Balangan, Pria Ini Kadang Pulang denganTangan Kosong

Heboh Puput Nastiti Devi Pesta Bareng Teman Saat Hamil Tua Anak Ahok BTP, Eks Veronica Tan Sendiri?

"Pengerasan jalan telah dilakukan, baik itu Lapisan Pondasi Atas (LPA) maupun Lapisan Pondasi Bawah (LPB)," katanya, Jumat, (15/11/2019).

Disebutkannya bahwa proses pengerjaan sudah mencapai kurang lebih 40 persen. Untuk lebar jalannya nantinya, akan sesuai dengan standar provinsi, minimal 6 meter.

Pembangunan akses jalan ini merupakan kerja sama dari Pemko Banjarbaru melalui Dinas PUPR Banjarbaru dan Dinas PUPR Provinsi Kalsel.

"Nantinya, jalannya akan menjadi jalan provinsi. Akan dihibahkan dari pemko Banjarbaru ke Provinsi Kalsel," lanjutnya.

Dalam hal ini, Pemko Banjarbaru bertugas menyiapkan lahan. Sedangkan, Dinas PUPR Provinsi Kalsel bertugas dalam pembangunan fisik jalan.

Dengan melihat progres yang sedang berjalan, Yasin sendiri optimis pembangunan akses jalan TPA Regional Banjarbakula bisa selesai sesuai dengan kontrak yang telah ditetapkan.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved