Berita Banjarmasin

Pemuda Penyebut Polisi 'Monyet dan Kampret' Dijerat UU ITE, Diserahkan ke Polresta Banjarmasin

M (21) pemuda yang menyebut polisi 'monyet' dalam video instagramnya karena diduga kesal ditilang petugas akan menjalani proses hukum di Polresta.

Pemuda Penyebut Polisi 'Monyet dan Kampret' Dijerat UU ITE, Diserahkan ke Polresta Banjarmasin
HO/Humas Polda Kalsel
Dijerat UU ITE - MM (berbaju sweter hitam) saat diamankan petugas. MM dijerat UU ITE karena dianggap menghina petugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - MM (21) pemuda yang menyebut polisi 'monyet' dalam video instagramnya karena diduga kesal ditilang petugas sepertinya akan menjalani proses hukum di Polresta Banjarmasin.

Meski tak ditahan, MM dikenakan UU ITE oleh petugas.

Hal ini diungkapkan Kasatreskrim Polresta AKP Ade Papa Rihi ketika dikonfirmasi kelanjutann kasus ini pasca MM diamankan, Rabu (13/11) malam di kediaman orang tuanya di daerah Sungai Lulut.

"Prosesnya lanjut tapi kita tak tahan, akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal 45 ayat 3 UU RI No19 tahun 2008 tentang ITE," ucap Ade seraya mengatakan dimana ancaman pidananya 4 tahun.

Sebelumnya, M ini diamankan unit opsnal Jatanras Polda Kalimantan Selatan di rumahnya di wilayah Sungai Lulut Banjarmasin.n Rabu (13/11/2019) malam, Tanpa perlawanan, pemuda ini dibawa ke Polresta untuk dimintiai keterangan,

Dalam video yang diunggah di media sosial itu MM mengatakan bahwa kemarin ia ditilang oleh petugas.

Terlihat dalam video itu ia berjalan di halaman Mapolresta. Kemudian ia berkata kemarin guys ia ditilang oleh monyet . Sambil berjalan ia kemudian berkata (saat melihat petugas lantas muncul, Red) monyet 1 dan monyet 2 pada keluar.

"Akhirnya setelah lama motoin mereka. Panas-panassan, kampret dan bayar Rp150 ribu akhirnya sim aku kembali," ucapnya.

Video itu pun tersebar di media sosial dan ia pun kemudian diamanakan unit Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel.(Banjarmasinpost.co.id/jd/dwi)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved