Berita Kotabaru

Peringati HKN, Warga Di Perbatasan Kalsel Kaltim Minta Perhatikan Fasilitas Kesehatan

Memperingati HKN, jajaran Puskesmas II Pamukan bersama pemerintahan desa Mulyoharjo, menggelar jalan sehat dan senam bersama.

Peringati HKN, Warga Di Perbatasan Kalsel Kaltim Minta Perhatikan Fasilitas Kesehatan
istimewa
Warga bersama Puskesmas Pamukan II peringati hari Kesehatan Nasional 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), jajaran Puskesmas II Pamukan bersama pemerintahan desa Mulyoharjo, menggelar jalan sehat dan senam bersama.

Pada kegiatan tersebut juga ada penyerahan KIS dan sekaligus kegiatan pungut sampah. Tujuannya, agar sehat bersama dan lingkungan bersih serta nyaman yang bisa dinikmati bersama.

Meski tanpa persiapan panjang, namun acara tersebut antusias diikuti masyarakat dan pelajar TK, SD dan SMP. Selain itu kegiatan yang dipelopori Kepala Puskesmas Pamukan II, Kusniawati SKep dan desa ini berjalan lancar bahkan meriah.

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Puskesmas Pamukan II Kecamatan Pamukan Utara Kabupaten Kotabaru, Jumat (15/11/19).

Ditahan Kejari Banjar Karena Gunakan Dana Desa untuk Investasi Bodong, Begini Pengakuan Kades Makmur

NEWSVIDEO : Bau Menyengat Tercium dari Pengeboran Minyak Pertamina di Pampanan Kabupaten Tabalong

Sulit Dapatkan Elpiji 3 Kilogram di Kabupaten Balangan, Pria Ini Kadang Pulang denganTangan Kosong

Adu Kuat Truk Tangki CPO vs Pengendara Roda Dua di Cantung Kotabaru, Jalan Sekitar Jadi Licin

Sebanyak 102 jenis doorprize dipersiapkan untuk peserta, mulai dari perakatan sekolah, seragam, alat dapur, susu bayi hingga kebutuhan rumah tangga.

Menurut Kepala Puskesmas Pamukan II, Kusniawati SKep, mengatakan kegiatan itu adalah kegiatan untuk memperingti Hari Kesehatan Nasional yang ke 55. Mereka merayakannya secara bersama-sama untuk menuju keluarga sehat.

Kegiatan kecil setidaknya bisa dinikmati masyarakat dan mengajak mereka agar bisa hidup sehat. Selain itu, tentunya mengajak mereka untuk berolahraga bersama.

Sementara itu, kepala Desa Mulyoharjo, Rahmad menambahkan, agar pemerintah daerah memperhatikan wilayah terjauh dari pusat kota Kabupaten Kotabaru.

Terutama, saat ini wilayah kecamatan Pamukan Utara adalah kawasan yang terjauh dan terpisah pulau dari pusat kota dan rumah sakit daerah.

" Harapan yang paling mendasar dari kegiatan HKN ini dengan antusias seluruh warga dan instansi terkait di Mulyoharjo, agar kami diwilayah perbatasan Kaltim Kalsel diperhatikan fasilitas kesehatan, insfrastruktur rumah dinasnya dan tenaga medisnya. Karena kami berada diwilayah paling ujung sehingga bisanya merujuk pasien ke RSUD Panglima Sebaya Kabupaten Paser, " katanya.

Hujan Mulai Turun, Tahura Sultan Adam Mulai Dibuka untuk Wisatawan

LINK INDOSIAR! Live Streaming TV Online PSIS vs Bali United Liga 1 2019 di Vidio.com, Cek Prediksi

BREAKING NEWS : Tertipu Investasi Online Bodong, Kepala Desa di Kalsel Ini Ditahan Kejari Banjar

Bila masyarakat sakit dan perlu rujukan cepat, maka tidak mungkin ke daerah Kotabaru. Sehingga harus dirujuk ke Kalimantan Timur tepatnya ke RSUD Panglima Sebaya Kabupten Paser.

" Maka dari itu, kami sangat mengharapkan perhatian khusus untuk wilayah perbatasan ini, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved