Pilkada Kalsel 2020

Pilgub Kalsel 2020: Paman Birin Belum Kembalikan Berkas Pendaftaran ke DPD Gerindra Kalsel

Koalisi dan kemesraan dua partai besar, Partai Golkar dan Gerindra pada Pilkada Kalsel Tahun 2015 lalu bisa jadi tak kembali terulang di Pilkada

Pilgub Kalsel 2020:  Paman Birin Belum Kembalikan Berkas Pendaftaran ke DPD Gerindra Kalsel
banjarmasinpost.co.id/acm
Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Kalsel 2 DPD Golkar Kalsel, H Puar Junaidi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Koalisi dan kemesraan dua partai besar, Partai Golkar dan Gerindra pada Pilkada Kalsel Tahun 2015 lalu bisa jadi tak kembali terulang di Pilkada Tahun 2020 mendatang.

Pasalnya menurut Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel 2 DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi, kemungkinan besar berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur atas nama Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin tidak dikembalikan ke DPD Partai Gerindra Kalsel.

"Kemungkinan besar tidak. Sampai saat sekarang ini belum ada instruksi ke kami Tim untuk kembalikan berkas ke Gerindra," kata Puar saat ditemui, Jumat (15/11/2019).

Foto-foto Perubahan Dewi Hughes yang Turun Berat Badan 90 Kilogram, Kenyang Tanpa Nasi & Mie Lagi

Aib Syahrini & Reino Barack Terbongkar Sendiri Terkait Luna Maya, Imbas Incess Salah Tulis

Ashanty Merasa Ditipu Anang, Lalu Ibu Sambung Aurel Hermansyah Dorong Mantan Krisdayanti, Ternyata?

Dijelaskan Puar, hal ini juga kemungkinan disebabkan karena DPD Gerindra Kalsel melalui media telah berkomentar bahwa sudah memiliki Bakal Calon Gubernurnya sendiri.

"Artinya kalau kita daftarkan ke sana pun, ini tetap mereka sudah memiliki calon," tambah Puar.

Hal ini disampaikannya usai menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur milik H Sahbirin Noor ke Kantor DPW PKS Kalsel yang diterima oleh Wakil Ketua DPW PKS Kalsel, H Mathari di Kantor DPW PKS Kalsel, Jalan A Yani Kilometer 5,7 Banjarmasin.

Terpisah, Sekretaris DPD Gerindra Kalsel, Ilham Nor membenarkan bahwa hingga pukul 15.30 WITA, pihaknua belum menerima pengembalian berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur atas nama H Sahbirin Noor.

Walau demikian, sesuai Mandat Rapimnas dan Rapimda Partai Gerindra, pihaknya masih akan menunggu pengembalian berkas hingga sebelum pukul 00.00 WITA, Sabtu (16/11/2019).

"Kalau ada informasi akan mengembalikan kita akan tunggu sampai jam 12 malam ini," kata Ilham saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Jumat (15/11/2019).

Jika Bakal Calon tak mengembalikan berkas, menurut Ilham tentu pihaknya tidak memproses nama Bakal Calon tersebut karena tidak terpenuhinya data yang diperlukan untuk diajukan ke DPP Gerindra.

Sementara ada tiga nama yang sudah mengembalikan berkas pendaftarannya ke DPD Gerindra Kalsel, yaitu Anggota DPD RI Kalsel Periode 2014-2019, H Sofwat Hadi, Anggota DPR RI Dapil Kalsel Periode 2002-2014, H Gusti Iskandar dan yang paling terbaru Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana.

Sedangkan nama lainnya yang juga belum mengembalikan berkas selain H Sahbirin Noor yaitu Mantan Wakil Gubernur Kalsel, H M Rosehan NB.

Diketahui pada Pilkada Kalsel Tahun 2015 lalu, Partai Gerindra merupakan satu dari tujuh Partai Politik di Kalsel yang mendukung Pasangan Calon Petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan H Rudy Resnawan.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved