Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020: Pasangan dari Gerindra Mantap Maju Pilkada

Dua kader Gerindra, H Sam'ani dan Ilham Nor serahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin di Kantor DPC

Pilkada Banjarmasin 2020: Pasangan dari Gerindra Mantap Maju Pilkada
banjarmasinpost.co.id/acm
Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin kembalikan berkas ke Gerindra Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua kader Gerindra, H Sam'ani dan Ilham Nor serahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin di Kantor DPC Gerindra Banjarmasin, Jumat (15/11/2019).

Tak seperti Bakal Calon lainnya yang mendaftar ke DPC Gerindra Kota Banjarmasin, H Sam'ani dan Ilham Nor mengembalikan berkas secara berpasangan dan didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin.

Berkas pendaftaran keduanya diterima oleh Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin, HM Yamin dan Sekretaris DPC Gerindra Kota Banjarmasin, Husaini.

M Sam'ani merupakan Calon DPRD Provinsi Kalsel dari Partai Gerindra dan Ilham Nor merupakan Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalsel sekaligus Sekretaris DPD Gerindra Kalsel.

Kejanggalan Foto Ultah Suami Maia Estianty, Irwan Mussry, Eks Duet Mulan Jameela Ungkap Penyebabnya

TANGISAN Nikita Mirzani Usai Marahi & Bentak Driver Ojek Online, Mantan Dipo Latief Kaget Fakta Ini

VIRAL Video Emak-emak Seperti Tak Berdosa Tenteng Tas dengan Pede, Ternyata Curi Tas dari Toko Ini

Karena keduanya merupakan kader Gerindra, otomatis mereka harus mencari dukungan dari Partai Politik lain untuk menambah setidaknya tiga kursi parlemen untuk bisa diusung di Pilkada Kota Banjarmasin 2020.

Pasalnya, Gerindra di Kota Banjarmasin dari hasil Pemilu 2019 baru mengantongi enam kursi, sedangkan untuk mengusung Pasangan Calon di Pilkada Kota Banjarmasin dibutuhkan minimal sembilan kursi.

Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin nyatakan tentu koalisi akan dilakukan sesuai kebutuhan karena diprediksinya memang tidak semua partai politik akan mengusung Bakal Calon dari kader Partai masing-masing.

Mendapatkan amanah dari Partai untuk mendaftar sebagai pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, H Sam'ani dan Ilham Nor menyatakan siap untuk maju berjuang rebut kursi Kepala Daerah Kota Banjarmasin dan berkoalisi dengan partai lain.

Ilham Nor menyatakan pihaknya akan secepatnya melakukan komunikasi-komunikasi politik untuk membentuk koalisi yang mendukung keduanya.

Terkait partai politik mana yang akan diajak berkoalisi, Ilham belum menjawab gamblang.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved