Berita Balangan

Raperda APBD Disahkan, Bupati Minta SKPD di Pemkab Balangan Cepat Lakukan Lelang

Bupati Balangan, Ansharuddin minta SKPD di wilayah Pemerintah Balangan lekas melakukan lelang, setelah disahkannya Perda APBD Kabupaten Balangan.

Raperda APBD Disahkan, Bupati Minta SKPD di Pemkab Balangan Cepat Lakukan Lelang
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin menyampaikan sambutan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Balangan agenda Raperda tentang APBD Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2020 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan, Ansharuddin minta SKPD di wilayah Pemerintah Balangan lekas melakukan lelang, setelah disahkannya Perda APBD Kabupaten Balangan.

"Sebagaimana arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, lelang pelaksanaan kegiatan, terutama fisik dilakukan sejak Januari, sehingga April dan Mei sudah bisa dilakukan pembangunan. Jadi jangan menunggu," ucapnya pasca acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Balangan dengan acara persetujuan bersama terhadap rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Balangan tetnang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020, di aula Sekretariat DPRD Balangan, Jumat (15/11/2019).

Rancangan Perda APBD Kabupaten Balangan yang telah ditandatangani oleh Bupati Balangan, dan Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan tersebut, jelas Ansharuddin masih direvisi oleh pihak Pemrpov Kalsel yang kemudian akan dikirim ke pemerintah pusat.

Aib Syahrini & Reino Barack Terbongkar Sendiri Terkait Luna Maya, Imbas Incess Salah Tulis

Nama Adik Jan Ethes Setelah Menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda Melahirkan Nanti Disiapkan Gibran

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 : Tanggal Mulai UTBK dan SBMPTN 2020 Cek di Sini

"Kami masih menunggu persetujuan juga. Apakah anggaran ini sudah sesuai dengan visi dan misi Presiden RI, Joko Widodo dan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor," terang pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam itu.

Terangnya, ada lima visi dan misi Presiden RI yang harus dijalankan oleh daerah dan masuk dalam APBD 2020.

Di antaranya yakni peningkatan SDM, ekonomi kerakyatan, infrastruktur serta peningkatan UMKM di daerah.

Pemkab Balangan ujar Ansharuddin akan tancap gas, terutama pada pembangunan fisik.

Pada tahun sebelumnya yang lelang terbiasa pada Bulan Juli atau Agustus, dan membuat pemenang lelang kerja cepat, sistem itu tegasnya harus diubah.

Terlebih, apabila lelang tidak berhasil dan proyek tidak berjalan, dana pun akan masuk silpa dalam keuangan daerah.
Sehingga memajukan jadwal lelang dianggap lebih efektif untuk pemanfaatan anggaran.

Pada penyelenggaraan rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Balangan, Anshari Fauzan tersebut, terlihat berhadir Wakapolres Balangan, Kompol Reinaldo, Perwira Penghubung Kodim 1001/ Amuntai-Balangan, Mayor Inf Chairul beserta pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Balangan.

Sementara yang membacakan Laporan Badan Anggaran DPRD Balangan terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2020 yakni Muhammad Ifdali.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved