Berita Tapin

Satu Pohon Tumbang di Depan TK dan PAUD Dharma Wanita Tapin

Sejumlah petugas dari Satgas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin membersihkan ranting dan bekas potongan batang pohon di Jalan MTQ

Satu Pohon Tumbang di Depan TK dan PAUD Dharma Wanita Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Satgas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin membersihkan bekas pohon tumbang di Jalan MTQ, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Jumat (15_11_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sejumlah petugas dari Satgas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin membersihkan ranting dan bekas potongan batang pohon di Jalan MTQ, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Jumat (15/11/2019).

Tampak Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin, Hanafi Gobeth juga membantu memunguti ranting pohon untuk dinaikan di bak pikap bernopol merah.

Kegiatan kebersihan itu dikatakan Hanafi Gobeth karena menerima informasi adanya pohon peneduh yang tumbang di kawasan Jalan MTQ.

"Petugas kami sudah membersihkan. Hanya satu pohon kecil yang tumbang," katanya saat ditemui reporter Banjarmasinpost.co.id.

Foto-foto Perubahan Dewi Hughes yang Turun Berat Badan 90 Kilogram, Kenyang Tanpa Nasi & Mie Lagi

Aib Syahrini & Reino Barack Terbongkar Sendiri Terkait Luna Maya, Imbas Incess Salah Tulis

Ashanty Merasa Ditipu Anang, Lalu Ibu Sambung Aurel Hermansyah Dorong Mantan Krisdayanti, Ternyata?

Cuaca hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan ibukota Kabupaten Tapin, Rantau, sejak petang hari hingga dini hari menyebabkan satu batang pohon tumbang.

Pohon tumbang itu berada di depan TK Dharma Wanita, Jalan MTQ, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (15/11/2019) pagi.

Tidak ada korban ataupun kerugian material pasca tumbangnya pohon peneduh tersebut.

Hanya sempat menutupi akses masuk ke halaman TK sekaligus PAUD Dharma Wanita.

Pohon tumbang itu pun sudah dibenahi petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin bersama masyarakat setempat sebelum murid PAUD dan TK Dharma Wanita berdatangan.

"Hanya satu pohon kecil. Kami potong dengan parang saja," ujar staf BPBD Kabupaten Tapin saat ditemui reporter Banjarmasinpost.co.id.

Sejak didera hujan deras dan angin kencang, personel Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin melakukan monitoring tidak menemukan adanya bencana angin kencang ataupun puting beliung melanda permukiman masyarakat.

BPBD Kabupaten Tapin belum menetapkan siaga bencana angin kencang ataupun siaga banjir, setelah membubarkan Satgas Karhulta di sejumlah kecamatan, belum lama ini.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved