Berita Banjarbaru

Soft Launching Bandara Syamsudin Noor Diundur hingga Aspal Terhubung, Yasin Optimistis 30 November

Kepastian Pengembangan Bandara Syamsudin Noor akan diluncurkan (Soft Launching), Jumat (15/11/2019) tertunda karena akses jalan belum selesai.

Soft Launching Bandara Syamsudin Noor Diundur hingga Aspal Terhubung, Yasin Optimistis 30 November
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Pengecekan akses jalan menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin oleh petugas Dinas PUPR Kalsel, Dishub dan pihak Bandara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepastian Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor akan diluncurkan (Soft Launching) pada, Jumat (15/11/2019) tertunda karena akses jalan belum selesai teraspal.

Namun dijelaskannya kalau soal infrastruktur di terminal utama sudah bisa digunakan.

"Begitu dicek kemarin jalannya belum selesai. Karena itu sebelum saya statmen soft opening kapan, saya pastikan dulu jalannya. Ternyata jalannya belum," kata Pimpro PPDJ Syamsudin Noor, Dadang Dian Hendiana, Kamis (14/11/2019).

Dijelaskan Dadang pihaknya akan siap soft lounching setelah jalannya sudah tersambung dan teraspal.

"Kepastian soft launching itu akan dilakukan setelah akses bandara teraspal. Pihak PUPR sudah memastikan itu selesai 30 November nanti. Jadi setelah itu kita bisa soft launching," tandas Dadang Dian Hendiana.

Kalau rambu-rambu, Dishub Kalsel sudah membuatnya."Cuma jalannya harus diselesaikan ada yang belum diaspal. Kalau belum selesai jalannya kami belum juga soft launching," urai Dadang Dian Hendiana.

Akses Jalan Menuju Bandara Syamsudin Noor Belum Bisa Tembus Aspal, PUPR akan Genjot Pengaspalan

Dishub Kalsel Pasang 150 Rambu dan 58 PJU di Akses Jalan Bandara Baru Syamsudin Noor

Dijelaskan Dadang Dian, sebelumnya juga ada peninjauan dari Kemenhub, dan hasilnya ada temuannya kecil dan sudah dilengkapi. "Temuannya semisal meja belum dilengkapi, itu saja dan itu sudah selesai. Intinya Infrastruktur sudah lengkap tinggal buka brigade saja," kata Dadang Dian Hendiana.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kalsel melalui Kabid Bina Marga, Yasin Toyib menjelaskan optimis bisa tersambung aspal yang sisanya sekitar tiga kilometer.

"Saya yakin, 30 November selesai. Kita sudah datangi kontraktor dan hitung-hitungan lagi.
Kita minta percepat dan ditambah lagi alatnya. Ini sudah dua set alat di sana.
Ini akan dikebut. Hitungan kami 15 hari pengerasan sambil pengaspalan," kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib

Diakuinya memang masih ada akses yang sudah terbuka namun belum aspal. "Nah, sisa yang belum tiga kilo iti tersambung aspal nanti dengan lebar tujuh meter dulu, sambil nanti dilanjut di tahun berikutnya," kata Yasin Toyib.

Pemuda Penyebut Polisi Monyet dan Kampret Dijerat UU ITE, Diserahkan ke Polresta Banjarmasin

Dinkes Tanahalut Dirikan Layanan Gawat Darurat di Panjaratan, Siapkan Tenaga Kesehatan dan Ambulans

Diuraikan Yasin Toyib, bagi penumpang yang mau ke bandara dari Banjarmasin akan diarahkan sementara melalui Jalan Golf ke lingkar utara di pintu masuk Bandara.

"Kalau penumpang dari Martapura atau Banjarbaru Kota, maka kemudian diarahkan ke jalan Karet," papar Yasin Toyib. (banjarmasinpost.co.id/lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved