HSU Mantap

Tim Pengelola SP4N Lapor HSU Ikuti Pembelajaran di Kemenpan RB

Setelah melakukan penandatanganan komitmen bersama pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor di lingkungan

Tim Pengelola SP4N Lapor HSU Ikuti Pembelajaran di Kemenpan RB
Pemkab HSU
Tim Pengelola SP4N Lapor HSU Ikuti Pembelajaran di Kemenpan RB 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Setelah melakukan penandatanganan komitmen bersama pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor di lingkungan Pemkab HSU beberapa waktu lalu, tim pengelola SP4N Lapor HSU mengikuti pembelajaran diselenggarakan di Kemenpan RB.

Pembelajaran yang diikuti tentang bagaimana memaksimalkan pengelolaan SP4N Lapor sesuai dengan SOP yang ditetapkan Kemenpan RB.

Peserta yang mengikuti pembelajaran layanan SP4N Lapor terdiri dari pejabat struktural diskominfo yang membidangi komunitas publik dan para admin Lapor di lingkungan Pemkab HSU didampingi pejabat kordinator SP4N lapor Provinsi Kalsel.

Tim Pengelola SP4N Lapor HSU Ikuti Pembelajaran di Kemenpan RB....
Tim Pengelola SP4N Lapor HSU Ikuti Pembelajaran di Kemenpan RB (Pemkab HSU)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSU, H Adi Lesmana, pembelajaran yang diselenggarakan di Kemenpan RB berlangsung Rabu 12 November 2019.

Menurut Adi, ini dilakukan karena tim Lapor HSU berusaha maksimal untuk melaksanakan layanan pengaduan aspirasi masyarakat melalui sarana online rakyat yang di sebut dengan nama SP4N Lapor.

"Terlebih program pemerintah pusat ini pada bulan Februari 2020 nanti akan dilakukan penandatangan komitmen bersama seluruh kepala daerah se indonesia dengan menteri PAN RB secara serentak," katanya.

Tim Pengelola SP4N Lapor HSU Ikuti Pembelajaran di Kemenpan RB
Tim Pengelola SP4N Lapor HSU Ikuti Pembelajaran di Kemenpan RB (Pemkab HSU)

Namun selain itu, imbuhnya, pembelajaran ini pada intinya tak lain adalah ingin memberikan pemahaman dan keahlian mengoperasikan aplikasi Lapor bagi para admin SP4N Lapor yang setiap hari berhadapan dengan laporan yang disampaikan warga masyarakat terkait keluhan pelayanan publik.

Sehingga warga masyarakat merasa di layani dalam melaporkan keluhan atau aspirasi melalui kanal lapor ini.

Seperti diketahui, SP4N Lapor merupakan program pemerintah Pusat yang wajib dilaksanakan diseluruh daerah di Indonesia berdasarkan undang undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved