Berita Banjarmasin

Jembatan Sungai Lulut Resmi Ditutup, Yoga Estimasi Pengerjaan Tiga Bulan

Jembatan Sungai Lulut penghubung Kota Banjarmasin - Kabupaten Banjar, Sabtu (16/11/2019) pukul 10.00 tadi resmi ditutup.

Jembatan Sungai Lulut Resmi Ditutup, Yoga Estimasi Pengerjaan Tiga Bulan
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Jembatan Sungai Lulut mulai hari ini Sabtu (16/11/2019) mulai ditutup. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jembatan Sungai Lulut penghubung Kota Banjarmasin - Kabupaten Banjar, Sabtu (16/11/2019) pukul 10.00 tadi resmi ditutup.

Penutupan ini dilakukan seiring dengan akan dilaksanakannya pengerjaan jembatan Sungai Lulut.

Penutupan ini, tentu saja berimbas terjadinya kemacetan terhadap pengguna jalan khususnya roda empat di kawasan tersebut.

Yoga seorang pengawas dari PT Multi Usaha atau kontraktor pembangunan Jembatan Sungai Lulut saat dikonfirmasi, pun tidak menepis hal itu.

Menurutnya penutupan Jembatan Sungai Lulut tersebut perlu dilakukan karena, pihaknya mula-mula akan melakukan perakitan terhadap alat berat atau biasa disebut hummer terlebih dahulu.

Eza Gionino Laporkan Penjual Ikan Arwana Asal Kalbar yang Ancam Membunuh Istri dan Anaknya ke Polisi

LINK www.rctiplus.com! Live Streaming RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Iran, Skor 0-0 Babak Pertama

Menteri Edhy Prabowo Setop Penenggelaman Kapal Illegal Fishing, Begini Tanggapan Susi Pudjiastuti

Sengatan Tawon Ndas Renggut Nyawa 2 Warga Klaten, Ini Penjelasan Pakar LIPI Tentang si Tawon Maut

Selanjutnya, jika proses tersebut nanti telah selesai, pihaknya kembali akan melakukan pemancangan tiang sebagai pondasi jembatan.

" Iya maka dari itu perlu dilakukan penutupan jembatan Sungai Lulut karena kami pun akan memasang hummer ini dulu. Begitu juga nanti bila tiang pancang sudah berdiri, otomatis pengendara pun tidak bisa lewat lagi kecuali motor di Jembatan darurat, " jelasnya.

Yoga juga mengatakan meski penutupan Jembatan Sungai Lulut diperkirakan akan memakan waktu selama sekitar tiga bulan, namun ia berharap proses pembangunan jembatan nantinya bisa berlangsung lebih cepat.

" Iya mudah-mudahan bisa lebih cepat dari itu. Sehingga masyarakat pun bisa kembali normal melintasi jalan ini," jelasnya.

Disinggung mengenai hambatan, Yoga hanya mengawatirkan mungkin akan tersandung pada cuaca saja. Karena derasnya hujan tentu pihaknya pun akan mengutamakan keselamatan pekerja.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved