Berita Banjarmasin

Penyanyi Alint Markani Ternyata Dosen di UIN Antasari, Ini Mata Kuliah yang Diajarkannya

Dan Alint mengajar mata kuliah bahasa Inggris, atau sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuninya saat masih duduk di bangku kuliah.

Penyanyi Alint Markani Ternyata Dosen di UIN Antasari, Ini Mata Kuliah yang Diajarkannya
istimewa/alint markani
Alint Markani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain disibukkan dengan urusan menyanyi, salah seorang penyanyi yang ada di Banua yakni Alint Markani ternyata juga berprofesi sebagai seorang dosen.

Pasalnya dalam setiap pekannya Alint rutin mengajar di dua perguruan tinggi berbeda, yakni di UIN Antasari dan juga kelas ekstensi ARO Gapopin Jakarta.

Dan Alint mengajar mata kuliah bahasa Inggris, atau sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuninya saat masih duduk di bangku kuliah.

Adapun jadwal ngajar di UIN Antasari sekitar tiga kali dalam setiap pekannya, sedangkan di ARO Gapopin hanya satu kali dalam setiap bulannya dan biasanya kelas ekstensi ini dilaksanakan di berbagai tempat di Banjarmasin.

"Kalau di UIN Antasari saya ngajar Unit Pengembangan Bahasa Inggris, dan kalau di ARO Gapopin ngajar English For Spesific Purposes," katanya, Sabtu (16/11/2019) sore.

Tangis Lala Pecah! Pengasuh Rafathar Ingin Resign dari Raffi Ahmad & Nagita Slavina? Merry Ucap Ini

Wajah Aneh Via Vallen Buat Ahli Kecantikan Ini Buka Suara, Rival Ayu Ting Ting Jawab Tudingan Oplas

Penyanyi yang belakangan mencover lagu-lagu Banjar dengan versi musik EDM dan panting bersama Pandaz ini pun mengaku menjadi dosen sudah dilakukannya sejak lulus kuliah.

"Lulus kuliah 2017 lalu saya mulai ngajar, tapi saat itu hanya mengisi kelas kosong. Sekarang sudah mulai rutin atau ngambil kelas tetap. Sedangkan di ARO Gapopin baru tahun ini saja dan sebagai dosen luar biasa," jelasnya.

Alint pun menambahkan bahwa dirinya menjalani profesi sebagai dosen ini, karena ingin berbagi ilmu yang didapatnya sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuninya.

"Saya kan kuliah Pendidikan Bahasa Inggris, selain itu ingin berbagi ilmu supaya bisa lebih bermanfaat," katanya.

Disinggung mengenai aktivitasnya menjadi dosen dan juga menjadi penyanyi ini, Alint pun mengatakan bisa dijalankannya alias tidak berbenturan.

"Ngajar biasanya pagi saja, kalau nyanyi biasanya malam atau weekend. Jadi tidak menganggu," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved