Berita HSU

Rindu Suasana Tradisi di Kampung Halaman, KMHSU Banjarmasin Gelar Peringatan Maulid

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KMHSU) Banjarmasin, Sabtu (16/11/2019) di aula Perpustakaan

Rindu Suasana Tradisi di Kampung Halaman, KMHSU Banjarmasin Gelar Peringatan Maulid
KMHSU Banjarmasin
Peringatan maulid yang dilaksanakan KMHSU Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KMHSU) Banjarmasin, Sabtu (16/11/2019) di aula Perpustakaan Pusat ULM.

Lewar peringatan maulid ini juga menjadi cara melakukan silaturahmi antara KMHSU Banjarmasin dengan jajaran Pemkab HSU.

Ketua KMHSU Banjarmasin, Ahmad Marjuni, mengatakan, selain bersilaturahmi lewat peringatan maulid, kegiatan ini juga untuk mengobati kerinduan mereka dengan kampung halaman.

"Kami rindu dengan suasana di kampung halaman kami. Ini karena saat ini kami kan sudah berdomisili di Banjarmasin," katanya.

PENTING Dicatat! Ini Jadwal dan Syarat CPNS 2019 untuk BKKBN di Sscasn.bkn.go.id

3 PENYESALAN Krisdayanti, Istri Raul Lemos & Eks Anang Hermansyah Ini Ingin Selalu Jadi Sorotan

KEANEHAN Mulan Jameela, Kepanasan Walaupun Pakai AC, Eks Duet Maia Ini Bayangka Ahmad Dhani di Bui

Dimana khsususnya di HSU yang setiap bulan maulid, hampir seluruh kampung dan rumah mengadakan maulid, baik untuk pribadi maupun untuk satu kampung.

Momen dari tradisi-tradisi maulid yang sampai sekarang masih ada dilaksanakan di kampung halaman inilah yang membuat mereka ingin merasakan lagi dengan cara menggelar peringatan maulid.

"Jadi selain silaturahmi antar mahasiswa HSU yang kuliah di Banjarmasin dan juga dengan jajaran Pemkab HSU, kegiatan ini juga untuk menostalgiakan kenangan-kenangan dalam peringatan maulid saat di kampung halaman," katanya.

Sementara itu, dalam peringatan maulid ini hadir Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mewakili Bupati HSU.

Perwakilan Polres HSU, Dewan Pembina KMHSU Banjarmasin yang juga merupakan Qori Internasional H Ahmad Bugdadi, Dewan Penasehat KMHSU Khumaidi Arifin serta perwakilan organisasi kedaerahan dan mahasiswa-mahasiswa HSU.

Untuk tausiyah disampaikan H. Zainal Ilmi, Dewan Pembina KMHSU Banjarmasin yang juga merupakan mantan Ketua KMHSU Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved