RSUD Sultan Suriansyah

Tarif Pelayanan Kesehatan untuk Warga Miskin Ditanggung Oleh Negara

Untuk warga miskin itu biaya tarif pelayanan kesehatannya ditanggung oleh negara dan tidak ada terpengaruh dengan perda penyesuian tarif layanan

Tarif Pelayanan Kesehatan untuk Warga Miskin Ditanggung Oleh Negara
BPost Cetak
BPost edisi cetak Sabtu (15/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Untuk warga miskin itu biaya tarif pelayanan kesehatannya ditanggung oleh negara dan tidak ada terpengaruh dengan perda penyesuian tarif layanan kesehatan.

Perda ini diperuntukkan pasien non BPJS Kesehatan dari warga miskin.

“Coba dibandingkan, kalau pergi ke dokter spesialis umum itu Rp 120 ribu sampai Rp 150 ribu sekali periksa. Diukur dari azas kepatutan pun, tarif pelayanan kesehatan RSUD Sultan Suriansyah ini sangat murah sekali,” katanya.

Dipaparkanya, saat ini periksa di dokter penyakit dalam Rp 150 ribu dan di RSUD Sultan Surianyah, semua tarif dokter spesialis itu sama.

Tarif Periksa Semua Dokter Spesialis RSUD Sultan Suriansyah Rp 30 Ribu dan Rp 40 Ribu Tanpa Rujukan

Krisdayanti Histeris Saat Raul Lemos Disebut Akan Nikah Lagi, Ini Ancaman Ibu Aurel Hermansyah

JERITA Hati Ashanty Soal WIL di Hati Anang, Sebut Eks Krisdayanti Kerap Nyanyikan Lagu Sang Mantan

Baik dokter bedah, dokter anak hingga dokter kandungan cuma cuma Rp Rp 30 ribu dengan rujukan dan Rp 40 ribu tanpa rujukan.

Tarif tersebut bukan termasuk obat.

Direktur RSUD Sultan Suriansyah Sukotjo Hartono, membenarkan saat ini sudah ada tarif penyesuaian tarif baru pelayanan rumah sakit, yakni tarif periksa semua dokter spesialis cuma dikenakan biaya Rp 30 ribu dengan rujukan dan Rp 40 ribu tanpa rujukan.

Ditambahkannya, selama ini RSUD masih pakai tarif berdasarkan perda No 16 tahun 2011 tentang retribusi kesehatan dari dinas kesehatan.

Dalam perda tersebut tidak disebutkan secara spesifik untuk tarif RSUD Sultan Suriansyah.

“Kalau perda yang baru ini sudah include untuk tarif pelayanan rumah sakit. Pemko memang sebelumnya belum pernah punya rumah sakit,” katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved