Festival Pasar Terapung Lokbaintan

BREAKING NEWS - Heboh! Festival Pasar Terapung Lokbaintan Diikuti 558 Jukung, Bule Australia Hadir

Festival ini akan dilaksanakan di Dermaga Bawah Jembatan Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

BREAKING NEWS - Heboh! Festival Pasar Terapung Lokbaintan Diikuti 558 Jukung, Bule Australia Hadir
Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan
Festival Pesona pasar Terapung Lok Baintan berlangsung meriah, Minggu (17/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta jajaran, Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol dan Wakapolres Banjar Kompol Handoyo Yudhy Santosa, SIK, MIK, Festival Pesona pasar Terapung Lok Baintan berlangsung meriah, Minggu (17/11/2019).

Festival ini akan dilaksanakan di Dermaga Bawah Jembatan Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Menjunjung tema “Menggenggam Semangat Tradisi”.

"Bahkan turis dari Australia ada. Turis tahun tadi ada juga yang kembali hadir. Mereka antusias," ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Banjar Haris Rifani.

Dia mengatakan ada sekitar 558 jukung yang memeriahkan dari para pedagang delapan desa di Sungai martapura kecamatan sungai tabuk.

SHARON Nur Dian, Gadis Keturunan Indonesia Jadi Ratu Kecantikan Inggris, Ini Inspirasi Terbesarnya

KESEDIHAN Adik Krisdayanti, Anang Hermansyah dan Ashanty Mendadak Tak Hadiri Pernikahannya, Ada Apa?

Tersandung Video Syur, Misteri Doa Gempi untuk Ultah Gisella Anastasia Disorot, Dari Gading Marten?

"Melestarikan Pasar Terapung Lokbaintan, sekaligus sarana promosi wisata dan mendukung visit kalsel 2020," kata dia.

Targetnya, menurut dia, promosikan destinasi wisata dan daya tarik yang ada di kabupaten banjar, Meningkatkan arus kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara.

Pada festival juga serangkaian acara berupa Tanglong Jukung, Jukung Hias Tradisional, Penampilan Formasi Jukung, Lomba Fotografi, Penampilan Seni dan Budaya Khas Kabupaten Banjar

Festival Pasar Terapung 2019 ini masih mengedepankan natural tradisional. Event Festival Pasar Terapung ini kelasnya sudah rumpun Asean. Kemarin itu turis yang datang ada dari Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, pokoknya rumpun Asean lah.

Juga meriah dengan lomba fotografi yakni Lomba foto festival pesona pasar terapung Lok Baintan tahun 2019. Foto yang diikutsertakan dalam lomba yaitu seluruh rangkaian kegiatan festival pesona pasar terapung Lok Baintan pada tanggal 17 November . Kegiatan diramaikan banyak fotografer.

Nanti untuk juri yakni Agussyarif Hanafie , Yanuar Fadhilah dan Muklis maman. Disiapkan hadiah Jutaan rupiah , juara satu selain tropi dan sertifikat juga akan dapat hadiah Rp 5 juta , juara dua 4 juta dan juara 3 juta. Juga disiapkan hadiah jutaan rupiah bagi juara harapan dan favorit.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved