Berita Kalteng

BRG Gelar Kemah di TN Sebangau Katingan, Libatkan Milenial Menjaga Lahan Gambut

Sebanyak 25 orang pemuda dan pemudi milenial yang diseleksi dari seluruh Indonesia, diajak berkemah di dalam hutan lahan gambut yang ada

BRG Gelar Kemah di TN Sebangau Katingan, Libatkan Milenial Menjaga Lahan Gambut
tribunkalteng.co/fathurahman
Puluhan kalangan milenial dari berbagai penjuru di Indonesia, saat mengikuti kemah di kawasan hutan rawa gambut di TN Sebangau Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KATINGAN - Sebanyak 25 orang pemuda dan pemudi milenial yang diseleksi dari seluruh Indonesia, diajak berkemah di dalam hutan lahan gambut yang ada di Taman Nasional Sebangau, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Restorasi Gambut (BRG) sejak Jumat (14/11/2019) hingga Senin (18/11/2019) tersebut, merupakan program pengenalan lahan gambut dan manfaatnya kepada kalangan milenial seluruh provinsi di Indonesia.

Puluhan pemuda dan pemudi yang datang dari Sabang sampai Maraoke dari kalangan mahasiswa, pekerja hingga fasilitator desa tersebut, berkumpul di dalam hutan lahan gambut berkemah selama beberapa hari untuk flora dan fauna yang ada di dalamnya.

Pria yang Diajak Ayu Ting Ting Menikah Terungkap, Bukan Robby Purba, Shaheer Sheikh dan Raffi Ahmad

Kebingungan Jessica Iskandar! Calon Suami Richard Kyle Harus Dioperasi Lagi, Penikahannya Batal?

Analisa Dokter Kecantikan Soal Via Vallen Oplas atau Tidak, Rival Nella Kharisma Dipastikan Ini

BRG menggandeng milenial untuk mendukung upaya restorasi gambut di Kalimantan Tengah, melalui program Youth
Camp atau Kemah Pemuda Peduli Gambut.

Kegiatan berkemah sebagai sarana edukasi dan sosialisasi terhadap upaya restorasi gambut yang sudah dan hingga saat ini tengah dilakukan BRG.

Tujuannya agar para pemuda mengenal langsung ekosistem gambut tropis di Kalimantan Tengah.

Kali ini, kegiatan tersebut, mengangkat tema "Keseruan Hidup di Alam Gambut Tropis", BRG mengajak 19 anak muda yang berasal dari kota-kota besar seperti Aceh, Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Lampung , Makassar dan lainnya.

Selain itu, juga ada 12 pemuda berasal dari provinsi prioritas restorasi BRG, 5 peserta terpilih dari Kalimantan Tengah serta 7 orang Fasilitator Desa (Fasdes).

Kegiatan itu langsung mendapat perhatian, Kepala Badan Restorasi Gambut, Nazir Foead yang hadir pada acara pembukaan Kemah Pemuda tersebut.

Dia mengatakan, generasi milenial memiliki segudang potensi tidak terbatas yang dapat bermanfaat bagi upaya restorasi ekosistem gambut berkelanjutan.

"Ini salah satu upaya kami menjaga lahan gambut agar tetap terpelihara dengan baik, jadi perlu juga melibatkan generasi milenial untuk membantu usaha pemeliharaan tersebut," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved