Berita Banjarbaru

BRI, Warga dan TNI Bersihkan Sungai Kemuning, Wawali Darmawan: Program Perkelanjutan akan Lebih Baik

Pimpinan BRI Cabang Martapura, Puji Widayati Nuryani mengatakan program revitalisasi sungai adalah bentuk Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR) BRI.

BRI, Warga dan TNI Bersihkan Sungai Kemuning, Wawali Darmawan: Program Perkelanjutan akan Lebih Baik
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Sekitar 250 orang yang termasuk sebanyak 150 personil TNI tampak bahu membahu membersihkan sekaligus merevitalisasi sungai Kemuning di Kelurahan Kemuning di Banjarbaru, Minggu (17/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sekitar 250 orang yang termasuk sebanyak 150 personil TNI tampak bahu membahu membersihkan sekaligus merevitalisasi sungai Kemuning di Kelurahan Kemuning di Banjarbaru, Minggu (17/11/2019).

Tidak lain, mereka terjun membersihkan Sungai Kemuning yakni dalam rangka menyelenggarakan program peningkatan kualitas lingkungan, dalam bentuk revitalisasi sungai Kemuning.

Hal ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-124, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) cabang Martapura. Sebelum turun membersihkan Sungai, mereka apel di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kemuning Banjarbaru.

Pimpinan BRI Cabang Martapura, Puji Widayati Nuryani mengatakan program revitalisasi sungai adalah bentuk Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR) BRI.

"Revitalisasi sungai Kemuning dilakukan sepanjang 600 meter. Ini dilakukan secara terfokus disepanjang 600 meter itu dan akan dilakukan pembersihan 5 kali dalam kurun waktu satu tahun, atau berkelanjutan. Adapun dana yang dikucurkan pihak BRI, sebesar Rp 500 juta, " kata Puji Widayati Nuryani.

Pelatihan Pentashihan Alquran UIN Antasari, ini Tujuannya

Kapolres Balangan yang Baru Emban Tugas Amankan Pilkada dan Berantas Narkoba

Terpilihnya Sungai Kemuning kota Banjarbaru sebagai lokasi pelaksanaan program revitalisasi tersebut lantaran lokasinya berdekatan dengan pemukiman.

"Dari BRI pusat memiliki kriteria untuk melaksanakan program revitalisasi sungai ini yang mana sungainya harus berdekatan dengan pemukiman padat penduduk. Lalu, kondisi sungai memang harus memerlukan penataan dan pembersihan. Sungai Kemuning ini lah lokasi yang tepat," urai Puji Widayati Nuryani.

Dikuinya memang mengandung TNI dan warga atau masyarakat umum dikarenakan untuk membangun sinergitas dan kebersamaan dalam membangun daerah yang bersih.

Sekitar 250 orang terdiri atas karyawan BRI, warga, jajaran Pemko, serta ssebanyak 150 personil TNI membersihkan Sungai Kemuning Banjarbaru
Sekitar 250 orang terdiri atas karyawan BRI, warga, jajaran Pemko, serta sebanyak 150 personil TNI membersihkan Sungai Kemuning Banjarbaru (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Dari TNI adalah Rindam VI/Mulawarman (Mlw), yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan ini.

Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Irwan Subekti, mengatakan sedikitnya ada 150 personil TNI yang dilibatkan dalam program revitalisasi hanya terfokus pada kawasan Sungai Kemuning di Kelurahan Guntung Paikat.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved