Fakta Unik Ban Ganal Balangan

Dinas PUPR Balangan Terlibat Pemindahan 'Ban Ganal', Lalu Langsung Lakukan Ini

Pada proses pemindahan ban besar atau ban ganal di Jalan A Yani, KM 1, Kelurahan Batupiring, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan

Dinas PUPR Balangan Terlibat Pemindahan 'Ban Ganal', Lalu Langsung Lakukan Ini
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Tim Dinas PUPR Kabupaten Balangan melihat proses pengaspalan yang dilakukan pada lubang bekas keberadaan ban besar di Jalan A Yani, KM 2, Kelurahan Batupiring, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pada proses pemindahan ban besar atau ban ganal di Jalan A Yani, KM 1, Kelurahan Batupiring, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan turut aktif dalam tindak lanjut penanganan benda tersebut.

Pascadilakukan pemindahan dan pembersihan di area penempatan ban ganal, Dinas PUPR menangani jalannya. Yakni membubuhkan aspal untuk menutupi lubang yang ada.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Tuhalus turun langsung meninjau kerusakan jalan kala itu. Cara paling tepat yang dapat pihaknya lakukan untuk penanganan ialah mengaspal lubang. Sehingga pengguna jalan bisa nyaman melintas.

Teriakan Nikita Mirzani Saat Buang Air Kecil Direkam Billy Syahputra, Sohib Ayu Ting Ting Beraksi

TANGISAN Nikita Mirzani Usai Marahi & Bentak Driver Ojek Online, Mantan Dipo Latief Kaget Fakta Ini

VIRAL Video Emak-emak Seperti Tak Berdosa Tenteng Tas dengan Pede, Ternyata Curi Tas dari Toko Ini

Jadi Sasaran Pengendara Ngantuk, Ban Besar Batupiring Dipensiunkan, Puluhan Tahun Jadi Marka Jalan

Tuhalus juga menyampaikan, keberadaan ban besar tepat dipersimpangan sekaligus tikungan tajam itu memang membuat rawan kecelakaan. Cara efektif, ialah memindahkannya. Terlebih ke depan, pelebaran jalan bakal dilakukan. Selain itu pembebasan lahan pun sudah berlangsung.

"Sebenarnya ini memang lebih efektif tanpa adanya ban besar. Dan sebagai langkah cepat, kami melakukan pengaspalan pada lubang bekas tempat ban," jelasnya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan memindahkan ban besar yang ada di Jalan A Yani KM 2 , Kelurahan Batupiring, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Rabu (23/10/2019)
Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan memindahkan ban besar yang ada di Jalan A Yani KM 2 , Kelurahan Batupiring, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Rabu (23/10/2019) (Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Pengaspalan langsung dilakukan pada hari yang sama. Hanya hitungan jam, jalanan tersebut sudah tanpa lubang.

Pemindahan ban besar dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan, dibantu pula oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Balangan, serta Satlantas Polres Balangan yang mengatur lalu lintas.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved