Berita Kalteng

Disdukcapil Kapuas Sosialisasikan Kebijakan Kependudukan Tahun 2019 kepada Aparat Desa

Salah satu program dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas yaitu terkait sosialisasi kebijakan kependudukan tahun

Disdukcapil Kapuas Sosialisasikan Kebijakan Kependudukan Tahun 2019 kepada Aparat Desa
Foto dari Disdukcapil
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas saat sosialisasi kebijakan kependudukan Tahun 2019 kepada aparat desa di Kecamatan Pulau Petak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Salah satu program dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas yaitu terkait sosialisasi kebijakan kependudukan tahun 2019.

Pertengahan November 2019 ini, kegiatan itu dilaksanakan di Kecamatan Pulau Petak dan diikuti oleh Camat Pulau Petak, Seflihi serta para Kepala Desa dan perangkat desa.

Kegiatan digelar di Aula Kantor Kecamatan Pulau Petak di Desa Sei Tatas, Kabupaten Kapuas.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Kapuas Sipie S Bungai dengan materi Peran Aparat Desa dan Partisipasi Masyarakat dalam Pendataan dan Pencatatan Kependudukan.

Artis Eza Gionino Diancam Dibunuh Pengusaha Arwana, Terungkap Pengakuan Si Pelaku yang Bikin Emosi

JADWAL Libur Nasional Tahun 2020 Jumlahnya Sebanyak Ini, Belum Puas? Ada 4 hari Cuti Bersama

Kesalahan Lina Disinggung Sule Tanggapi Isu Ibu Rizky Febian Ditinggal Suami Baru Saat Hamil Besar

Lalu materi dari Kepala Bidang Pemanfaatan Data Kependudukan dan Inovasi Pelayanan Premono Hadi tentang Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan dalam Optimalisasi Pelayanan Publik.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Ruseni mengajak kepada setiap peserta dalam kegiatan tersebut untuk sadar akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan dan pentingnya pemutahiran data.

Serta paling penting juga kepada aparat desa akan kesadaran melayani membantu masyarakat dalam kepengurusan administrasi kependudukan.

"Sehingga bisa tercapainya kepemilikan database kependudukan yang akurat," ungkap Ruseni.

Camat Pulau Petak, Seflihi, mengapresiasi kegiatan itu. Ia berharap dapat diikuti dengan baik oleh para peserta dari aparat desa.

"Karena Kepala Desa atau Perangkat Desa merupakan sarana penghubung kepada masyarakat apabila ada informasi-informasi yang penting bagi masyarakat," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved