Bumi Antaludin

Hadiri Haul Datu Balimau, Bupati HSS Serahkan Bantuan Rp 500 Juta untuk Renovasi Kubah

Ribuan warga menghadiri Haul Al'Alimul 'allamah H Ahmad (Datu Balimau) ke-184, digelar masyarakat setempat, di Kubah Datu Ahmad, Desa Balimau

Hadiri Haul Datu Balimau, Bupati HSS Serahkan Bantuan Rp 500 Juta untuk Renovasi Kubah
dinas kominfo hss
Bupati HSS disambut dan digandeng sejumlah ulama saat menghadiri haul H Ahmad Bin H Muhammad Asada tau Datu Balimau, Sabtu 16 Nopember 2019 di Desa Balimau Kecamatan Kalumpang, HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Ribuan warga menghadiri Haul Al'Alimul 'allamah H Ahmad (Datu Balimau) ke-184, digelar masyarakat setempat, di Kubah Datu Ahmad, Desa Balimau, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sabtu 16 Nopember 2019.

Haul dihadiri masyarakat HSS dan luar daerah itu, dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, didampingi Sekda H Muhammad Noor. Hadir pula Ketua MUI HSS, para habaib, ulama, serta masyarakat HSS dari berbagai desa dan kecamatan.

Bupati HSS dan KH Ahmad Syairazi satu ulama HSS
Bupati HSS dan KH Ahmad Syairazi satu ulama HSS (dinas kominfo hss)

Pada kesempatan itu, Bupati HSS menyerahkan bantuan untuk renovasi Kubah Datu Balimau dan membangun musala di kawasan makam sebesar Rp 500 juta.

Sedangkan untuk renovasi masjid di Desa Balimau, Bupati HSS menyerahkan bantuan Pemkab HSS sebesar Rp 350 juta.

Fikry mengatakan, sangat berterimakasih kepada Guru H Ahmad Syairazi yang menginisiasi renovasi, perluasan dan pembenahan kubah kompleks makan Datu Ahmad tersebut.

Pembacaan syair Maulid
Pembacaan syair Maulid (dinas kominfo hss)

“Setelah renovasi nanti, para peziarah yang berkunjung akan lebih merasa nyaman karena didukung fasilitas tempat berziarah yang lebih baik,” kata Fikry.

Bantuan tersebut juga wujud dukungan Pemkab HSS untuk membangun maupun memperbaiki kualitas tempat ibadah baik masjid maupun musala.

Serta memberi kenyamanan bagi pengunjung yang ingin ziarah ke makam Datu Balimau, salah satu ulama yang berjasa terhadap syiar dakwah Islam di Bumi Antaludin.

Pembacaan syair Maulid
Pembacaan syair Maulid (dinas kominfo hss)

Bupati menyatakan, ke depan pihaknya bersinergi dengan pemerintah Provinsi Kalsel untuk melaksanakan pelebaran jalan.

Atau membuat jalan alternatif ke arah kompleks makam Datu Ahmad Balimau.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved