Festival Pasar Terapung Lokbaintan

Ini Pesan Bupati Banjar untuk Festival Pesona Pasar Terapung Lokbaintan

Sebanyak 558 Jukung pedagang pasar terapung Lokbaintan memeriahkan Festival Pesona Pasar Terapung 2019 yang merupakan agenda tahunan Pemerintah

Ini Pesan Bupati Banjar untuk Festival Pesona Pasar Terapung Lokbaintan
pemkab banjar
Bupati naik jukung sapa pedagang pasar terapung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 558 Jukung pedagang pasar terapung Lokbaintan memeriahkan Festival Pesona Pasar Terapung 2019 yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, acara ini termasuk dalam agenda festival Nasional.

Kegiatan festival pesona pasar terapung dibuka langsung oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah, bertempat di dermaga bawah Jembatan Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Minggu (17/11/2019) pagi.

Para pedagang pasar terapung Lokbaintan mulai berjualan pada subuh hari sekitar pukul 05.00 wita.

ALMIRA Geli saat Cium AHY, Putra Mendiang Ani Yudhoyono Ini Tampil Beda, Annisa Pohan Sebut Pasrah

Hilangnya Ceria Syahrini Imbas Sikap Reino Barack Terungkap, Mantan Luna Maya Pilih Cengkramai Ini

Artis Eza Gionino Diancam Dibunuh Pengusaha Arwana, Terungkap Pengakuan Si Pelaku yang Bikin Emosi

Para Pedagang yang kebanyakan para wanita ini mengayuh jukung mereka berisi dagangan seperti buah-buahan, sayuran, kue-kue tradisional, cenderamata atau makanan khas Banjar.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan Terima kasih kepada seluruh peserta Festival Pesona Pasar Terapung, atas partisipasi dan dukungannya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan meriah.

“Mari kita sama-sama, bangun potensi wisata daerah kita, sehingga memiliki nilai tambah bagi daerah dan masyarakat serta dapat menjadi salah satu solusi dalam membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutur H Khalilurrahman

Pasar Terapung Lokbaintan sebagai salah satu tradisi yang terus dijaga kelestariannya, Ia meminta agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Haris Rifani mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan program kerja tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar dan tercantum dalam DPA Bidang Pemasaran Pariwisata kabupaten Banjar tahun Anggaran 2019.

“Kami menginginkan destinasi wisata dan daya tarik yang ada di Kabupaten Banjar untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara. Membentuk Opini Kabupaten Banjar sebagai tempat yang aman, nyaman dan potensial untuk berinvestasi dan Berwisata dan sebagai sarana hiburan masyarakat,” ucap Haris Rifani

Kegiatan ini diikuti oleh 558 Jukung yang merupakan pedagang di Pasar Terapung Lok Baintan dari 8 (delapan) Desa di Sungai Martapura Kecamatan Sungai Tabuk.

Dengan kegiatan berupa Lomba Jukung Tanglong, Lomba Jukung Hias, dan Lomba Fotografi.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman, Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, Ketua DPRD Banjar, M Rofiqi Wakapolres Banjar, Kompol Handoyo Yudhy Santoso, Kepala Kantor Kemenag Banjar, H Izzuddin, Para Asisten Bupati Banjar, Para Kepala SOPD lingkup Pemkab Banjar, Para Camat serta tokoh masyarakat.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved