Berita Nasional

JADWAL Libur Nasional Tahun 2020 Jumlahnya Sebanyak Ini, Belum Puas? Ada 4 hari Cuti Bersama

JADWAL Libur Nasional Tahun 2020 Jumlahnya Sebanyak Ini, Belum Puas? Ada 4 hari Cuti Bersama

JADWAL Libur Nasional Tahun 2020 Jumlahnya Sebanyak Ini, Belum Puas? Ada 4 hari Cuti Bersama
THINKSTOCK.COM
kalender 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - JADWAL Libur Nasional Tahun 2020 Jumlahnya Sebanyak Ini, Belum Puas? Ada 4 hari Cuti Bersama

Tahun 2020 ada 16 Hari Libur Nasional, hal itu sesuai keputusan Rapat Tingkat Menteri (RTM) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 yang dipimpin Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di Gedung Kemenko PMK, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya Hari Libur Nasional, dalam rapat itu juga menambahkan libur dengan 4 hari Cuti Bersama.

Para menteri yang hadir dalam RTM waktu itu antara lain Menteri PAN RB Syafruddin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Para menteri menyetujui usulan libur nasional dan cuti bersama yang disampaikan oleh Menko PMK Puan Maharani.

SESAAT LAGI Live Trans7! Live Streaming MotoGP Valencia 2019, Link Usee TV & Trans 7 MotoGP 2019

ANAK Muntah Darah! Artis Eza Gionino Ini Siap Duel dengan Penjual Arwana, Saya Enggak Takut

10 Negara Ini Hanya Punya 1 Orang Miliarder, Kekayaan 50 Persen dari Keseluruhan PDB Negara

Marc Marquez Sebut Motor Honda Sulit Dijinakkan, Baby Alien Peringatkan Adiknya Tentang Hal Ini

Hanya Menteri Agama yang meminta agar ke depan penyebutan Hari Raya Nyepi untuk Umat Hindu diganti menjadi ‘Hari Suci Nyepi’.

Menko PMK selanjutnya mengajak para menteri untuk menyimak ketentuan cuti bersama terutama untuk Hari Raya Idul Fitri terkait arus mudik dan balik Lebaran.

“Infrastruktur kita semuanya di tahun depan (2020, red). Insyaallah sudah lebih baik dari tahun ini, semoga tidak banyak kendala berarti dan pengamanan serta transportasi selama mudik dan balik juga berjalan dengan lancar,” kata Puan.

Menurut Menko PMK, pemilihan hari libur dan cuti bersama mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberi pedoman bagi instansi Pemerintah dan Swasta.

"Kesepakatan Libur Nasional dan Cuti Bersama di Tahun 2020 ini juga mempertimbangkan Peraturan Pemerintah No. 24 tahun 1976 tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil; Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Sipil Negara; Keputusan Presiden No. 3 Tahun 1983 tentang Perubahan Atas Kepres 251/1967 tentang Hari Libur Nasional sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Keppres No. 10 Tahun 1971; dan Peraturan Presiden No. 7 Tahun 2015 tentang Organisasi Kementerian Negara," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved