Berita Tabalong

Mulawarman Peduli, Kodim Tanjung Berikan Pengobatan Gratis

Berbagai kegiatan sosial rutin dilakukan oleh Kodim 1008/Tanjung, kegiatan rutin seperti dilakukan melalui mulawarman peduli.

Mulawarman Peduli, Kodim Tanjung Berikan Pengobatan Gratis
istimewa
Berbagai kegiatan sosial rutin dilakukan oleh Kodim 1008/Tanjung melalui mulawarman peduli. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Berbagai kegiatan sosial rutin dilakukan oleh Kodim 1008/Tanjung, kegiatan rutin seperti dilakukan melalui mulawarman peduli.

Kegiatan dilakukan ke desa desa agar penerima manfaat bisa lebih merata dan disalurkan kepada orang yang tepat. Bukan hanya di desa program sosial juga biasa dilakukan di Makodim yang letaknya berada di pusat kota Tanjung sehingga warga mudah menjangkau.

Dan kali ini Kodim 1008/Tanjung Melaksanakan Baksos Binter Terpadu Tahun 2019 yang meliputi kegiatan Pengobatan gratis, Donor darah serta pemberian sembako bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung

Binter Terpadu Bakti sosial merupakan kegiatan sinergitas Kodim 1008/Tanjung bersama Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan dan Komponen Masyarakat sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Lima Orang Perampok Bersajam Babak Belur Dihakimi Massa di Kobar, 2 Sekarat 1 Tewas Setelah Dirawat

Sindiran Keras Ruben Onsu ke Ayu Ting Ting Soal Pernikahan, Kesha Ratuliu Kaget & Ibu Bilqis Kabur

Puting Beliung Terjang Desa Kuin Besar Aluhaluh, Rusak Atap Rumah Warga hingga Tiang Listrik Roboh

Daftarkan Warganya BPJS, Pemkab Tabalong Siapkan Rp 25 Miliar untuk 78.000 BPJS Gratis

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, S.Sos., M.M yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan sekarang ini adalah untuk mengajarkan rasa saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan.

"Dan amalan dari seluruh sikap itu perlu terus dijaga dan dipupuk setiap saat, secara pribadi khususnya untuk memberikan kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Ratusan masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu dengan kegiatan bakti sosial di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung tersebut.

Sebanyak 50 kantong terkumpul dari kegiatan donor darah, yang kemudian dikelola dan diserahkan kepada mereka yang membutuhkan. 95 orang masyarakat mendapat pengobatan gratis sekaligus cek kesehatan.

Mahasiswi Ini Sering Dengar Suara Aneh dari Dalam Lemari Kamar, Begitu Dibuka Ada Sosok Mengejutkan

Soal Ancaman Puting Beliung di Kalsel, BPBD Minta Daerah Petakan Kawasan Rawan Bencana

Pengamat : Alasan Gubernur Ridwan Kamil Bikin Kolam Renang karena Sakit Lutut Dinilai Tak Masuk Akal

"Kegiatan Binter terpadu merupakan fungsi utama TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok dan diimplementasikan melalui pemberdayaan geografi, demografi dan kondisi sosial untuk menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh" jelas Pasi Teritorial Kapten Inf Fendry menjelaskan lebih lanjut tujuan dari kegiatan Binter di Aula Pandu Sakti.

Kegiatan ini diharapkan bisa terus dilakukan untuk memberikan bantuan kepasa lebih banyak warga. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved