Otomotif

Naik Daun, Inilah Tiga Bebek Retro Honda, dari Astrea Star, Astrea Prima hngga Astrea Grand

Sepeda motor bebek retro sedang gandrung beberapa tahun terakhir. Dari sekian merek, nama Honda yang paling menonjol dengan model Astrea Series.

Naik Daun, Inilah Tiga Bebek Retro Honda, dari Astrea Star, Astrea Prima hngga Astrea Grand
Foto: Youtube
Honda Astrea Grand Bulus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sepeda motor bebek retro sedang gandrung beberapa tahun terakhir. Dari sekian merek, nama Honda yang paling menonjol dengan model Astrea Series.

Honda Astrea Series pun cukup banyak modelnya dari C700 sampai Astrea Grand. Namun model yang paling sering ditemui di jalan ada tiga yaitu Astrea Star, Astrea Prima, dan Astrea Grand.

ANAK Muntah Darah! Artis Eza Gionino Ini Siap Duel dengan Penjual Arwana, Saya Enggak Takut

WOW! Dengan Fitur 4 Kamera, Ini Bocoran Terbaru iPhone 12, Harganya Bakal Kuras Kantong Kamu

WASPADA! Pendaftar Abal-abal di CPNS 2019 Gunakan NIK dan KK, Ini Imbauan @BKNgoid


Honda Astrea Star(dok.Arif Syahbani)

1. Astrea Star

Astrea Star hadir pada 1985-1986 dan merupakan sukesor dari Honda C800. Berbeda dengan C800 yang masih serba kotak, maka Start hadir dengan sedikit lekuk.

Lampu depannya bentuk trapesium menjadi ciri khasnya, pun dengan lampu belakang yang cukup besar dan juga berbentuk trapesium. Sayangnya suspensi depan Star masih jadul seperti milik C800.

Pantauan Kompas.com, di salah satu acara otomotif di Parkir Timur Senayan, beberapa waktu lalu, Honda Astrea Star kondisi lumayan sudah dibanderol Rp 8 juta.


Honda Prima(Foto: jbkderry.com)

2. Astrea Prima

Prima masuk ke Indonesia pada 1988. Generasi pertamanya didatangkan dari Jepang. Namun kemudian generasi setelahnya dirakit oleh PT Federal Motor. Perbedaannya yang versi CBU masih sistem stater engkol.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved