Festival Pasar Terapung Lokbaintan

Naik Kelotok, Kaspul Anwar Sejak Subuh Berangkat ke Lokasi Festival Pasar Terapung Lokbaintan

Festival Pesona pasar Terapung Lokbaintan di Dermaga Bawah Jembatan, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan

Naik Kelotok, Kaspul Anwar Sejak Subuh Berangkat ke Lokasi Festival Pasar Terapung Lokbaintan
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Penonton berjejal di jembatan nonton festival pasar terapung Lokbaintan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Festival Pesona pasar Terapung Lokbaintan di Dermaga Bawah Jembatan, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengedepankan natural tradisional, Menggenggam Semangat Tradisi.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, Badi`ah mengatakan menarget peningkatan pengunjung.

“Jika tahun lalu mencapai 5 ribu pengunjung dari berbagai daerah se-Indonesia dan dari negara tetangga, setidaknya ditargetkan tahun ini ada 5.500 pengunjung lah,” katanya. Minggu (17/11).

Pengunjung datang dari segala penjuru dan jalur transportasi.

Kebingungan Jessica Iskandar! Calon Suami Richard Kyle Harus Dioperasi Lagi, Penikahannya Batal?

Kecewa Berat Kekeyi Disebut Sosok Ini, Motif Rio Ramadhan ke Sohib Raffi Ahmad-Nagita Slavina?

WASPADA! Pendaftar Abal-abal di CPNS 2019 Gunakan NIK dan KK, Ini Imbauan @BKNgoid

Dari kota Banjarmasin ada yang sudah dari subuh menempuh jalur darat sekitar 35 menit naik kendaraan (sepeda motor/mobil) dari Gerbang Batas Kota Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani. Km. 6 lurus menuju keluar kota sejauh 11 km hingga menemui Bundaran Tugu 17 Mei Jl. Ahmad Yani KM.17.

Selanjutnya belok ke kiri memasuki Jalan Gubernur Syarkawi lurus sejauh 16 km (terus melewati Simpang Empat Sungai Tabuk) dan berhenti di Dermaga Lokbaintan (Festival Pasar Terapung) di Dermaga Bawah Jembatan Besi, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Banyak juga melalui Jalur sungai, pengunjung ada yang menyewa kelotok di Sungai Martapura depan Siring Menara Pandang, Banjarmasin, diantar menuju ke lokasi Festival Pasar Terapung.

"Saya naik kelotok dari Banjarmasin ke lokasi festival, rela berangkat dari subuh," ucap Kaspul Anwar seorang fotografer asal Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved