Berita Banjarbaru

Ribuan Peserta Ikuti Lari Arutmin 10 K 2019, Ini Nama-nama Pemenangnya

Sibakan bendera start dari General Manager Operation PT Arutmin Indonesia, Sudirman Widi menandakan dimulainya lomba lari Arutmin 10 kilo ter (10 K)

Ribuan Peserta Ikuti Lari Arutmin 10 K 2019, Ini Nama-nama Pemenangnya
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Lomba lari 10K Arutmin 2019 di kawasan Perkantoran Gubernur, Minggu (17/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sibakan bendera start dari General Manager Operation PT Arutmin Indonesia, Sudirman Widi didampingi jajarannya menandakan dimulainya lomba lari Arutmin 10 kilo ter (10 K) 2019, digelar Minggu (17/11/2019) pagi.

Dalam ajang lari terbesar di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini diikuti oleh 4200 peserta. Lomba lari ini dibagi menjadi beberapa kategori , yakni kategori umum putra dan putri, kategori pelajar putra dan putri, serta kategori master atau usia 50 ke atas.

General Manager Operation PT Arutmin Indonesia, Sudirman Widi, menjelaskan bahwa sejatinya lomba lari Arutmin 10 K ini sudah berlangsung sejak 2005, dan harusnya setiap tahun diperingati, namun karena dulu ada kendala jadi masih ada tahun yang melompat.

"Lomba lari kali ini adalah yang kesembilan kalinya, Alhamdulilah tiga tahun terakhir ini dilakukan berturut-turut," kata Sudirman Widi.

Babak 8 Besar Liga 2 2019, Martapura FC vs Persik Kediri : Tetap Ngotot di Laga Pelipur Lara

Besi Pengunci Papan Lantai Jembatan Samping Masjid Pangeran Kuin Utara Lepas Timbulkan Suara Berisik

Bupati Balangan Akan Jalani Sidang Kasus Penipuan di PN Banjarmasin, Ketua PN Salah Satu Hakimnya

Ada Jin di Rumah Mewah Anang Hermansyah & Ashanty Diungkap, Teman Robby Purba Sebut Fakta Ini

Ditambahkan Sudirman Widi, lomba lari ini tidak lain diselenggarakan dalam rangka Ulang tahun PT arutmin Indonesia di bulan November.

"Jadi Arutmin ultahnya di bulan November karena secara resmi PT Arutmin 1982 pada 2 November.
Setiap tahun kita ada kegiatan lomba macam-macam, salah satunya lomba lari 10 K ini," tandasnya.

Lokasinya pun diselenggarakan di tiap kota yang berbeda di Kalsel, namun paling sering dilakukan di Banjarbaru.

"Kali ini adalah kali pertama, terselenggara di kantor Setdaprov Kalsel atau Kantor Gubernuran di Banjarbaru. Setelah kita lihat memang lokasi ini pas dan cocok untuk lari 10 K sehingga bisa jadi di Tahun depan insya Allah kita akan selenggarakan di sini lagi," kata dia.

Dia bersyukur dari kepsertaan responnya sangat baik dan peserta antusias."Dari catatan panitia ada 4200 meningkat seribu peserta dari tahun sebelumnya," kata dia.

Sudirman Widi juga menangkap pesan dari Gubernur Kalsel dimana meminta secara khusus untuk acara lari 10 K yang digelar Arutmin ini dibesarkan lagi, di mana kalau bisa mengundang pelari dari luar negeri, dan pelari international.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved